1 Masalah Vietnam Lawan Indonesia Diungkap Park Hang Seo



Jakarta, Indonesia —

Pelatih timnas Vietnam Park Hang Seo mengungkap satu masalah yang dimiliki timnya jelang melawan Indonesia pada laga Grup B Piala AFF 2020 (2021) di Stadion Bishan, Singapura, Rabu (15/12).

Vietnam sejauh ini masih sempurna di Piala AFF. Dua laga dilalui dengan kemenangan atas Laos dan Malaysia tanpa kebobolan dan mencetak lima gol. Meski begitu Hang Seo mengaku timnya masih memiliki masalah jelang lawan Indonesia.

Pelatih asal Korea Selatan itu mengatakan lini pertahanan Vietnam belum sempurna jelang melawan Indonesia.

“Lini pertahanan kami masih memiliki sejumlah masalah dan melakukan kesalahan di dua pertandingan awal. Jika kami tidak bisa fokus di setiap situasi, maka kondisinya bisa membahayakan kami, jadi kami harus bekerja keras untuk memperbaiki masalah pertahanan itu,” ucap Hang Seo dikutip dari situs resmi Piala AFF.

Hang Seo yang mengantarkan Vietnam juara Piala AFF 2018 berharap masalah hilang fokus di lini pertahanan tidak terjadi saat melawan Indonesia. Jika terjadi maka pelatih 64 tahun itu yakin Timnas Indonesia bisa memanfaatkan kesalahan tersebut.

“Mungkin kesalahan itu terjadi karena fokus tim yang berkurang, dan penampilan menjadi sedikit menurun. Itu hanya kesalahan kecil, tapi hampir menghukum kami. Saya akan mengingatkan para pemain agar terus fokus,” ucap Hang Seo.

Kemenangan atas Indonesia akan memastikan langkah Vietnam ke babak semifinal Piala AFF 2020. Dua tim dari Grup A yang sudah memastikan lolos ke babak selanjutnya adalah Thailand dan Singapura.

Sementara Indonesia wajib mengalahkan Vietnam agar langkah lolos ke semifinal Piala AFF menjadi lebih mudah saat melawan Malaysia pada laga terakhir Grup B.

[Gambas:Video ]

(har)







Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *