1 Pemain Kartu Merah, Arsenal Dihajar Bournemouth




Jakarta, Indonesia

Arsenal menelan kekalahan 0-2 dari Bournemouth dalam pertandingan Liga Inggris di Stadion Vitality, Sabtu (19/10) malam WIB.

Di menit ke-30 Arsenal harus bermain dengan 10 pemain setelah bek The Gunners William Saliba mendapatkan kartu merah usai melanggar pemain Bournemouth Evanilson dalam situasi serangan balik yang berpotensi terciptanya gol.

Laporan VAR sempat mengubah keputusan wasit Robert Jones kepada Saliba dari awalnya kartu kuning menjadi kartu merah. Tanpa protes, Saliba pun langsung melangkah ke luar lapangan.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Namun keunggulan jumlah pemain tak langsung membuat Bournemouth mudah mencetak gol.

Bournemouth baru bisa membobol gawang Arsenal pada menit ke-70 lewat gol Ryan Christie usai memanfaatkan situasi sepak pojok.

Di menit ke-77 Evanilson kembali menjadi momok pertahanan Arsenal. Kali ini kiper Arsenal David Raya harus menjatuhkan Evanilson di kotak penalti.

Justin Kluivert sukses mencetak gol lewat eksekusi penalti untuk membawa Bournemouth unggul 2-0 atas Arsenal.

Hingga pertandingan berakhir tak ada gol tambahan tercipta. Kekalahan ini membuat rekor tak terkalahkan Arsenal dalam 12 laga beruntun harus terhenti.

Kekalahan ini membuat Arsenal tertahan di posisi ketiga klasemen Liga Inggris dengan mengemas 17 poin dari delapan pertandingan yang dijalani.

Sedangkan kemenangan ini membuat Bournemouth naik ke posisi ke-10 klasemen Liga Inggris dengan 11 poin dari delapan pertandingan yang dilakoni.

Susunan Pemain Bournemouth vs Arsenal di Liga Inggris:

Bournemouth XI: Kepa Arrizabalaga; Milos Kerkez, Marcos Senesi, Illia Zabarnyi, Julian Araujo; Alex Scott, Lewis Cook; Antoine Semenyo, Marcus Tavernier, Dango Ouattara; Evanilson

Arsenal XI: David Raya; Ben White, William Saliba, Gabriel Magalhaes, Riccardo Calafiori; Mikel Merino, Thomas Partey, Declan Rice; Raheem Sterling, Kai Havertz, Leandro Trossard

[Gambas:Video ]

(rhr)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *