10 Orang Dibekuk, Panah Disita



Makassar, Indonesia —

Sedikitnya sepuluh terduga pelaku tawuran dibekuk aparat aparat gabungan Polres Pelabuhan Makassar bersama Polda Sulawesi Selatan. Mereka dibekuk diberbagai lokasi yang menjadi tempat persembunyian mereka saat dilakukan penyisiran.

Petugas gabungan juga menyita sejumlah barang bukti senjata tajam berupa anak panah serta pelontarnya, sebilah parang, dan bekas alat pesta narkoba. Mereka diduga pelaku tawuran yang kerap terjadi di Kampung Barukang dan Cambayya, Kecamatan Ujung Tanah, Kota Makassar.

Kepala Bagian Operasi Polres Pelabuhan Makassar, AKP Morens Dannari mengatakan, petugas gabungan melakukan penyisiran dibeberapa titik yang kerap terjadinya tawuran.

“Hasil penyisiran ini, diamankan ada sepuluh terduga pelaku tawuran yang kerap beraksi saat terjadinya tawuran beberapa hari belakangan ini,” kata Morens, Sabtu (27/11).

Pada saat dilakukan penggeledahan, kata Morens, petugas menemukan beberapa jenis senjata tajam dan bekas minum keras serta narkotika. Pihaknya menduga para pelaku mengkonsumsi barang haram tersebut sebelum terlibat tawuran.

“Barang bukti yang kita amankan ada puluhan anak panah, ketapel, serta sebilah parang. Ini diduga digunakan saat mereka melakukan tawuran. Terus ada jeringen bekas pakai minuman keras dan ada alat bekas pakai narkoba,” jelasnya.

Para pelaku kemudian kata Morens digelandang ke Mapolres Pelabuhan Makassar guna dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

“Sementara, ini para terduga pelaku masih dalam pemeriksaan penyidik Reskrim,” katanya.

Sebelumnya, Pemerintah Kota Makassar berencana akan memasang kamera pengawas dibeberapa titik yang kerap dijadikan lokasi tawuran di Kecamatan Ujung Tanah.

Setiap pelaku yang melakukan perang kelompok dan terekam kamera kita akan proses secara hukum,” tegas Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, Selasa (23/11).

(mir/kid)

[Gambas:Video ]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *