10 Tipe Kepribadian Seseorang saat Bercinta, Erotis hingga Dominan


Jakarta, Indonesia —

Tipe kepribadian seseorang saat bercinta bukan hal yang mudah ditebak di awal hubungan. Terapis seks asal Australia Sandra Petrot mengungkapkan bahwa ada 10 tipe kepribadian seseorang saat berhubungan intim.

Hubungan seks yang memuaskan dan bahagia tentu akan turut memengaruhi keharmonisan hubungan rumah tangga.

Untuk itu, Anda perlu memahami kepribadian seks pasangan atau sex personality masing-masing, sehingga bisa menemukan hal yang paling diinginkan pasangan ketika bercinta.

Tipe Kepribadian saat Berhubungan Intim




ilustrasi Bercinta, ilustrasi Hubungan Badan, ilustrasi Berhubungan Badan, ilustrasi Berhubungan Sex, ilustrasi Berhubungan Seks, ilustrasi Making Love, ilustrasi ML, ilustrasi Sex, ilustrasi SeksTipe kepribadian saat berhubungan intim (ilustrasi Foto: iStockphoto)

1. Erotis

Seseorang dengan kepribadian ini pasti menginginkan hubungan intim yang intens dan penuh nafsu. Ia mendambakan sesi hubungan yang tidak biasa.

Tipe yang bisa dibilang petualang ini melihat hubungan seks perlu variasi, paling tidak ada satu hal yang diganti tiap kali, baik itu tempat, posisi, atau waktu.

2. Ketergantungan

Ketergantungan atau dependent menganggap seks sebagai pelepas stres dan muncul rasa gelisah saat ditolak. Biasanya tipe ini didominasi oleh lelaki dan sering dikaitkan dengan kebiasaan masturbasi demi meredakan emosi negatif.

Sebenarnya tipe ini memerlukan bantuan untuk tidak kertergantungan. Bila perlu mengalihkannya dengan kegiatan lain yang positif seperti berolahraga.

3. Reaktif




Ilustrasi Bercinta, Ilustrasi Bersetubuh, Ilustrasi Hubungan Suami Istri, Ilustrasi Hubungan Seks, Ilustrasi Hubungan Sex, Ilustrasi Berhubungan Seks, Ilustrasi Berhubungan Sex, Ilustrasi Hubungan Badan, Ilustrasi Berhubungan BadanTipe kepribadian saat berhubungan intim (Ilustrasi Foto: Istockphoto/Napadon Srisawang)

Tipe ini menganggap hubungan intim lebih pada sikap memberi bukan menerima. Ia tidak memiliki gairah seks yang tinggi atau ingin melihat pasangan bergairah terlebih dahulu.

Permainan ikat-mengikat menjadi pilihan saat bercinta dengan seseorang yang bertipe reaktif. Dia dipaksa untuk memerankan dua hal sekaligus, memberi dan menerima.

4. Pecandu

Ia menganggap hubungan intim merupakan satu hal yang paling menarik, bahkan bisa mengontrol seseorang. Tipe ini tidak mampu mengontrol seks dengan baik.

Solusi bagi tipe kepribadian seseorang saat bercinta seperti ini dengan mengatur porsi dan jadwal saat ingin berhubungan intim. Disarankan untuk tidak melakukan seks secara maraton atau setiap hari.

Tipe kepribadian seseorang saat berhubungan intim lainnya di halaman dua…

Tipe Kepribadian saat Bercinta: Sensual hingga Dominan


BACA HALAMAN BERIKUTNYA



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *