12 Ide Ucapan Hari Guru Nasional 25 November


Jakarta, Indonesia —

Hari Guru Nasional diperingati pada 25 November di setiap tahunnya. Berikut ide ucapan Hari Guru Nasional 25 November yang bisa Anda sontek.

Hari Guru Nasional sendiri diperingati untuk mengingat jasa para guru. Hari ini bertepatan dengan hari ulang tahun Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI).

PGRI sendiri merupakan organisasi profesi untuk para guru. Saat masih bernama Persatuan Guru Indonesia (PGI), organisasi ini sempat ditutup di masa pendudukan Jepang.

Namun, para guru kembali bangkit setelah Indonesia merdeka. Kebangkitan ini ditandai dengan gelaran Kongres Guru Indonesia pada 24-25 November 1945, dan saat itu-lah PGRI didirikan.

Peringatan Hari Guru Nasional sendiri ditetapkan melalui Keputusan Presiden RI Nomor 78 Tahun 1994, yang kala itu masih berada di bawah kepemimpinan Presiden RI ke-2, Soeharto.

Guru dinilai memiliki kedudukan dan peranan yang sangat penting dalam pelaksanaan pembangunan nasional. Hari Guru diperingati sebagai bentuk penghormatan bagi para guru.

Sebagaimana diketahui, sosok guru memiliki peran penting bagi anak-anak didiknya. Guru seyogianya menjadi sosok teladan dan figur orang tua di luar rumah.

Ucapan Hari Guru Nasional 25 November




Guru (tengah) mengajar bahasa Indonesia kepada siswa-siswi kelas 1-A di Madrasah Al Ihsan Pamulang, Tangerang Selatan, Selasa, 9 Agustus 2016. Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy mengusulkan full day school kepada SD dan SMP negeri maupun swasta.  Indonesia/Gautama Padmacinta.Ilustrasi. Ada beberapa ide ucapan Hari Guru Nasional 25 November yang bisa Anda sontek. ( Indonesia/Gautama Padmacinta)

Demi menghormati peran penting seorang guru dalam kehidupan, tak ada salahnya jika Anda ikut serta memberikan ucapan Hari Guru Nasional 25 November ini.

Ucapan-ucapan ini bisa Anda sampaikan melalui berbagai pilihan media sosial. Sampaikan dan ingatkan khalayak luas mengenai pentingnya kita menghormati sosok seorang guru.

Berikut ucapan yang bisa Anda sontek, mengutip Times Now News.

1. Tanpa bimbingan Anda, saya tidak akan berada di tempat saya sekarang. Terima kasih dan selamat Hari Guru Nasional!
2. Selamat Hari Guru! Kebijaksanaan, dedikasi, dan kebaikan guru akan selalu membawa kita ke jalan yang benar dan menginspirasi kita untuk menjadi manusia yang lebih baik.
3. Orang tua memberikan kita kehidupan. Guru mengajari kita bagaimana cara menjalaninya. Selamat Hari Guru!
4. Guru adalah alasan mengapa siswa bisa bermimpi melakukan hal-hal yang luar biasa. Selamat Hari Guru!
5. Guru memberi kita alasan untuk bermimpi dan berusaha untuk mencapainya. Selamat Hari Guru!
6. Terima kasih karena telah menjadi pemandu dan mengajari saya banyak pelajaran hidup. Selamat Hari Guru untuk semua guru!

Selain itu, Anda juga bisa menyampaikannya dengan mencatut kutipan-kutipan sejumlah tokoh di bawah ini.

1. “Guru sejati adalah mereka yang membantu kita memikirkan diri sendiri.” — Sarvepalli Radhakrishnan
2. “Mari kita ingat: satu buku, satu pena, satu anak, dan satu guru dapat mengubah dunia.” — Malala Yousafzai
3. “Guru yang baik tahu bagaimana cara menampilkan yang terbaik dari siswa.” — Charles Kuralt
4. “Guru yang baik ibarat lilin. Dia menghabiskan dirinya sendiri untuk menerangi jalan bagi orang lain.” — Mustafa Kemal Ataturk
5. “Guru yang biasa-biasa saja akan memberi tahu. Guru yang baik akan menjelaskan. Guru yang unggul akan menunjukkan. Guru yang hebat akan menginspirasi.” — William Arthur Ward
6. “Ing ngarsa sung tulada. Ing madya mangun karsa. Tut wuri handayani.” — Ki Hajar Dewantara

Demikian inspirasi ucapan Hari Guru Nasional 25 November yang bisa Anda sontek. Selamat memperingati Hari Guru!

(asr)

[Gambas:Video ]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *