2 Celoteh Sesumbar Park Hang Seo Jelang Indonesia vs Vietnam



Jakarta, Indonesia —

Pelatih Vietnam, Park Hang Seo, mengajak Timnas Indonesia saling bermain terbuka dan adu kemampuan di sektor sayap dalam laga fase grup Piala AFF 2021.

Duel Indonesia vs Vietnam bakal membuat matchday ketiga Piala AFF 2021 bernuansa sengit. Kedua kesebelasan bakal mempertunjukkan kemampuan terbaik demi membuka peluang melaju ke semifinal.

Hang Seo pun sudah memperhatikan cara main Indonesia dalam laga melawan Kamboja dan Laos yang terus mengupayakan tekanan.

Pelatih asal Korea Selatan itu mengaku menantikan tekanan dan serangan dari Evan Dimas dan kawan-kawan.

“Melawan Kamboja dan Laos, Indonesia sebagai tim yang lebih kuat selalu menekan dan menyerang. Tetapi sering menyerang juga meninggalkan banyak ruang. Mereka mencetak sembilan gol tetapi kebobolan tiga gol.”

“Saya juga mengapresiasi Laos dan Kamboja. Bagi Indonesia, kebobolan melawan tim level empat dan lima, membuat saya memiliki penilaian tersendiri. Semoga Indonesia juga bermain secara ofensif saat menghadapi Vietnam. Ini bagus untuk kami,” ujar Hang Seo dikutip dari Soha

Dibanding Indonesia yang sudah mencetak sembilan gol, Vietnam baru menyarangkan lima gol. Namun Vietnam tidak kebobolan, sementara gawang Timnas Indonesia sudah jebol tiga kali.

Selain menantikan permainan menyerang dari Indonesia, Hang Seo juga menyoroti komentar yang menyebut sisi sayap Vietnam lemah.

Mantan asisten pelatih timnas Korea Selatan itu pun mempersilakan sayap-sayap Garuda mengetes kemampuan kedua sisi Vietnam.

“Dan jika mereka mengatakan kami tidak begitu bagus di sayap, katakan saja kepada mereka untuk menyerang dari sayap,” kata Hang Seo.

[Gambas:Video ]

(nva/jun)







Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *