2 Pemain Pengganti yang Diganti di Timnas Indonesia


Jakarta, Indonesia —

Sebanyak dua pemain pengganti terpaksa diganti pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong, hingga leg pertama semifinal Piala AFF 2020 (2021).

Keputusan tegas Shin Tae Yong dalam melakukan pergantian pemain sudah tak diragukan lagi. Ia tak segan mengganti pemain pengganti sesuai kebutuhan strategi di lapangan.

Kushedya Hari Yudo dan Ezra Walian jadi pemain pengganti yang kemudian ditarik keluar. Namun, situasi pergantian yang dialami dua pemain ini sedikit berbeda.

Kushedya masuk menggantikan Ezra Walian pada menit ke-64 saat melawan Malaysia, Sabtu (19/12). Namun, striker Arema FC itu diganti Hanis Saghara pada masa injury time, tepatnya di menit ke-90+3.

Pergantian Kushedya bisa dibilang bagian dari upaya untuk mengulur-ulur waktu sekaligus momentum memberikan jam terbang kepada Hanis.

Situasi berbeda dialami Ezra Walian di leg pertama semifinal Piala AFF 2020 melawan Singapura, Rabu (23/12). Ia masuk di awal babak kedua saat Indonesia unggul 1-0 berkat gol Witan Sulaeman di babak pertama.

Namun, Shin Tae Yong secara mengejutkan menarik keluar Ezra di menit ke-79. Penyerang Persib itu diganti Hanis Saghara seusai Indonesia kebobolan pada menit ke-70 lewat aksi Ikhsan Fandi.




Banner Testimoni

Kali ini, Shin Tae Yong jelas tak puas dengan performa Ezra yang tampak terlambat mengimbangi permainan cepat rekan setimnya.

Hanya saja, pergantian pemain yang dilakukan Shin Tae Yong tak membuahkan hasil dan Indonesia harus puas bermain imbang 1-1 lawan Singapura pada leg pertama semifinal Piala AFF.

Menarik dinanti apakah ada pemain lain yang bakal jadi korban ketegasan Shin Tae Yong. Meski begitu, segala keputusan yang diambil Shin semata-mata demi kebutuhan strategi sesuai dengan situasi dan kondisi yang dihadapi skuad Garuda.

Perjuangan Indonesia di pesta olahraga antarnegara Asia Tenggara ini belum berakhir. Tim Merah Putih harus tampil lebih baik untuk memenangkan leg kedua melawan Singapura di venue yang sama pada Sabtu (25/12).

[Gambas:Video ]

(jun/har)







Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *