2 Pembalap Dihukum Usai Tabrakan Aneh di FP Moto2 Thailand 2024




Jakarta, Indonesia

Steward MotoGP telah menjatuhkan hukuman kepada dua pembalap Moto2 yaitu Tony Arbolino dan Zonta van den Goorbergh usai tabrakan aneh di Free Practice (FP) atau latihan bebas Moto2 Thailand 2024, Jumat (25/10).

“Sanksi dari Steward atas insiden yang melibatkan Arbolino dan van den Goorbergh. Pembalap nomor 84 Van den Goorbergh telah diberi hukuman start di pit lane untuk balapan Grand Prix berikutnya karena berkendara dengan cara yang tidak bertanggung jawab dan menyebabkan kecelakaan,” tulis MotoGP di akun X, Jumat (25/10).

“Pembalap nomor 14 Arbolino telah diberi hukuman turun tiga posisi grid untuk Grand Prix Thailand karena berperilaku dengan cara yang tidak bertanggung jawab, yang menyebabkan potensi bahaya bagi dirinya sendiri dan orang lain saat mencoba menyelamatkan sepeda motornya dan kembali ke pit lane,” tulis MotoGP menambahkan.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Pembalap Marc VDS Tony Arbolino mengalami insiden horor saat ditabrak dari belakang oleh Zonta van den Goorbergh dalam latihan bebas (FP) Moto2 Thailand 2024 di Sirkuit Buriram, Jumat (25/10).

Peristiwa nahas itu terjadi saat kedua pembalap saat ingin memasuki pit. Dalam video yang diunggah MotoGP, Arbolino terlihat kesulitan dengan motornya di jalur pit.

Saat itu pembalap asal Italia ini sedang dalam pengawasan marshal. Pada saat yang bersamaan Van den Goorbergh melaju dari arah belakang.

Arbolino sudah memberikan tanda dengan gesture tangan kanan diangkat. Akan tetapi kecepatan Van den Goorbergh saat itu sepertinya cukup tinggi.

Pembalap asal Belanda itu pun kesulitan mengendalikan motor. Itu terlihat dari upaya Van den Goorbergh mengerem motor. Ban belakang pembalap RW Idrofoglia itu bergeser.

Tabrakan terjadi. Sisi kanan motor Van den Goorbergh menabrak kaki kiri Arbolino dan bagian kiri belakang motor sang pembalap.

Tabrakan itu membuat cedera kaki kiri Arbolino. Arbolino yang meringis kesakitan langsung turun dari motor sembari memegangi kaki kiri lalu tergeletak di pit lane.

Dalam sejumlah unggahan di Twitter (X), Tony Arbolino harus dipapah dua orang saat menuju garasi. Usai pemeriksaan, Tony Arbolino harus dibawa ke rumah sakit.

[Gambas:Video ]

(rhr/ptr)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *