3 Paslon Artis Bersaing Ketat di Pilkada Bandung Barat




Jakarta, Indonesia

Lima pasangan calon kontestan Pemilihan Bupati (Pilbup) Bandung Barat bertarung memperebutkan simpati dan suara publik. Tiga pasangan di antaranya menggaet artis demi raihan suara.

Mereka ialah Gilang Dirga yang menjadi wakil dari Didik Agus Triwiyono. Lalu Jeje Ritchie Ismail yang menggaet Asep Ismail. Serta petahana Hengky Kurniawan yang berpasangan dengan Ade Sudrajat.

Lembaga Survei Media Survei Nasional (Median) melakukan survei untuk tiga artis yang berebut kemenangan di Pilbup Bandung Barat. Muncul persaingan ketat di antara tiga paslon ‘artis’ yang berkompetisi di Pilkada Kabupaten Bandung Barat.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Berdasarkan survei yang kami lakukan, tingkat elektabilitas tiga pasangan calon (paslon) teratas, masih cukup ketat,” kata Peneliti Median, Ade Irfan dalam keterangan tertulis, Kamis (17/10).

Perbedaan elektabilitas antara Hengki Kurniawan-Ade Sudrajat, Didik Agus Triwiyono-Gilang Dirga, dan Jeje Rithie Ismail-Asep Ismail, masing-masing masih sangat tipis.

“Elektabilitas Hengki Kurniawan-Ade Sudrajat Usman tercatat 24,6 persen, disusul Didik Agus Triwiyono-Gilang Dirga Dirgahari 22,5 persen, dan Jeje Rithie Ismail-Asep Ismail 20,4 persen. Dengan margin of error 3,39 persen, secara real sulit menentukan siapa yang mutlak unggul,” katanya.

Ade mengatakan sulitnya memprediksi siapa calon yang lebih unggul disebabkan masih dinamisnya pilihan warga terhadap masing-masing paslon. Sehingga masih memungkinkan untuk berubah.

“Persaingan Pilkada Bandung Barat masih sangat dinamis, karena hanya 45,7 persen yang sudah yakin dengan pilihannya sementara 38,7 persen pemilih masih mungkin berubah pilihan,” katanya.

Survei ini dilakukan pada rentang waktu 3-10 Oktober 2024 kepada 800 responden warga Bandung Barat yang memiliki hak pilih. Sampel dipilih secara random dengan teknik multistage random sampling. Dengan tingkat kepercayaan sebesar 95 persen.

(tim/isn)

[Gambas:Video ]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *