3 Pemain Kejutan Timnas Indonesia di Fase Grup Piala AFF


Jakarta, Indonesia —

Timnas Indonesia melangkah ke semifinal Piala AFF 2020 (2021) dengan penampilan meyakinkan. Berikut 3 pemain kejutan Timnas Indonesia di fase grup Piala AFF.

Timnas Indonesia berhasil jadi juara Grup B yang berisikan Vietnam dan Malaysia. Kesuksesan lolos sebagai juara grup membuat Timnas Indonesia akan bertemu Singapura di babak semifinal.

Keberhasilan anak asuh Shin Tae Yong melaju ke babak selanjutnya juga berkat kerja keras yang ditunjukkan para pemain. Beberapa di antaranya bahkan jadi kejutan tersendiri karena semula tak diperkirakan akan jadi pilihan utama Shin Tae Yong.

Berikut tiga pemain kejutan Timnas Indonesia di penyisihan grup Piala AFF 2020:

1. Alfeandra Dewangga

Dewa menjadi pemain yang paling mengejutkan di skuad Timnas Indonesia. Bek muda PSIS Semarang itu menjelma sebagai andalan baru Shin Tae Yong di jantung pertahanan meski semula diperkirakan akan duduk di bangku cadangan.

Dewa berduet dengan Ryuji Utomo di laga perdana Timnas Indonesia. Dewa tampil apik di laga itu meski tim Merah Putih kebobolan dua gol.




Banner Testimoni

Determinasi Dewa yang dibekali kemampuan passing mumpuni dan kecakapan dalam menerjemahkan keinginan pelatih membuatnya kembali jadi pilihan utama di tiga laga berikutnya. Bahkan saat melawan Laos, Dewa diplot sebagai gelandang bertahan di babak kedua.

Laga melawan Vietnam juga dilewati Dewa dengan mulus. Ia mampu mengemban tugas sebagai satu dari tiga bek tengah Timnas Indonesia di laga tersebut.

Di laga tersebut, Dewa bertugas sebagai pivot saat Timnas Indonesia menguasai bola. Dewa pun kembali jadi starter saat Timnas Indonesia mengalahkan Malaysia.

Baca lanjutan artikel ini di halaman selanjutnya>>>


Nadeo dan Irfan Memesona


BACA HALAMAN BERIKUTNYA



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *