3 Poin Plus Timnas Indonesia Gebuk Myanmar



Jakarta, Indonesia —

Penampilan Timnas Indonesia saat mengalahkan Myanmar menghadirkan harapan jelang tampil dalam ajang antarnegara Asia Tenggara, Piala AFF 2021, pada Desember mendatang.

Usai kekalahan tipis dari Afghanistan, hasil melawan Myanmar seperti memberikan bukti Timnas Indonesia berbenah di bawah arahan Shin Tae Yong dalam kurun satu pekan.

Kendati kerap bermain tanpa bola sejak awal, Timnas Indonesia mampu menghadirkan petaka bagi lawan. Myanmar yang tampil agresif mengalami kendala ketika masuk daerah pertahanan Indonesia dan kian menderita menghadapi serangan yang dirancang Evan Dimas dan kawan-kawan.

“Alhamdulillah sangat senang kami mampu meraih kemenangan di laga ini. Ini berkat kerja keras dan kekompakan seluruh pemain,” ujar Irfan Jaya, salah satu pencetak gol ke gawang Myanmar, dikutip dari situs resmi PSSI.

Rasa senang pemain pun dinilai Shin bisa memberi kepercayaan diri menuju Piala AFF.

Berikut tiga poin plus Timnas Indonesia saat menggebuk Myanmar 4-1:

1. Gol

Persis seperti yang dikatakan Shin sebelum pertandingan melawan Myanmar, masalah penyelesaian akhir tampak menjadi perhatian tim pelatih.

Ketika kalah 0-1 dalam laga melawan Afghanistan, Timnas Indonesia memiliki sederet peluang yang gagal dimanfaatkan. Pemandangan itu langsung dibayar tunai oleh Ricky Kambuaya dan Irfan yang percaya diri melakukan finishing di menit-menit awal.

Witan Sulaeman pun menampilkan finishing khas setelah mendapatkan bola di kotak penalti kendati mendapat kawalan lawan.

Kendati masih ada peluang terbuang, setidaknya kemenangan dengan empat gol dalam satu pertandingan kali ini merupakan yang terbanyak selama dilatih Shin.

Baca lanjutan artikel ini di halaman selanjutnya>>>


Efektif dan Transisi


BACA HALAMAN BERIKUTNYA



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *