3 Senjata Berbahaya Singapura Lawan Indonesia di Piala AFF



Jakarta, Indonesia —

Gelandang Timnas Indonesia Ricky Kambuaya menyebut 3 senjata timnas Singapura yang wajib diwaspadai tim Merah Putih pada leg 2 semifinal Piala AFF 2020 (2021), Sabtu (25/12).

Ricky menyebut tiga senjata Singapura berkaitan dengan tinggi badan dan kemampuan memanfaatkan bola-bola mati. Gelandang Persebaya Surabaya itu mengatakan Timnas Indonesia harus mewaspadai ketiga senjata Singapura tersebut.

“Tentunya saya dan teman-teman sudah lebih siap. Kemarin ada kekurangan sudah dievaluasi. Kami lebih siap bertanding di leg kedua, kami optimistis [menang]. Yang kita Waspadai dari Singapura, tinggi badan pemain, free kick, dan bola set piece,” ucap Ricky dikutip dari YouTube PSSI.

Timnas Singapura memiliki keunggulan postur tubuh. Kondisi itu benar-benar menyulitkan Indonesia saat menghadapi set pieces dan sepak pojok pada leg pertama semifinal Piala AFF.

Di babak pertama sebuah sundulan Safuwan Baharudin memanfaatkan set pieces membuat Nadeo Agrawinata harus jatuh-bangun melakukan penyelamatan. Sementara di babak kedua giliran sundulan Irfan Fandi membentur tiang gawang usai menerima umpan sepak pojopk.

Sejumlah senjata Singapura itu wajib diwaspadai Timnas Indonesia demi bisa menang pada leg kedua dan lolos ke final Piala AFF 2020.

Ricky sendiri percaya diri Timnas Indonesia bisa mengalahkan Singapura dan lolos ke final Piala AFF. Gelandang 25 tahun itu mengatakan para pemain Garuda sudah melakukan persiapan dengan maksimal.

“Saya sendiri sudah siap dan optimistis untuk pertandingan. Saya lihat teman-teman juga menikmati latihan hari ini, itu artinya kami sudah siap bertanding,” ucap Ricky.

[Gambas:Video ]

(har)







Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *