4 Duel Sengit di 16 Besar Indonesia Masters 2021


Jakarta, Indonesia —

Babak 16 besar Indonesia Masters 2021 bergulir Kamis (18/11). Berikut empat duel sengit yang ada di babak tersebut.

Indonesia memiliki 13 wakil di babak 16 besar dan bakal berjuang merebut tiket menuju perempat final. Beberapa di antara mereka harus menghadapi lawan berat yang membuat laga jadi makin menarik untuk disaksikan.

Berikut empat duel sengit di 16 besar Indonesia Masters:

1. Jonatan Christie vs Kidambi Srikanth

Setelah menang lewat perjuangan sengit atas Sitthikom Thammasin di babak pertama, Jonatan kembali berjumpa lawan berat di babak kedua. Kidambi Srikanth adalah mantan pebulutangkis nomor satu dunia.

Dari rekor pertemuan, kedua pemain berbagi angka sama kuat, 3-3. Duel di Indonesia Masters nanti bakal jadi duel pertama setelah terakhir kali mereka berjumpa di 16 besar All England 2019. Saat itu Kidambi menang 21-17, 11-21, 21-12 atas Jonatan.




Jonatan Christie saat pertandingan Indonesia Masters 2021 di Bali.Jonatan Christie bakal berduel lawan Kidambi Srikanth. (Arsip PBSI)

2. Shesar Hiren Rhustavito vs Kunlavut Vitidsarn

Shesar bakal berjumpa Kunlavut asal Thailand. Kunlavut adalah sosok yang menaklukkan Anthony Ginting di babak pertama. Dalam duel lawan Ginting, Kunlavut menunjukkan permainan mengesankan, terutama saat ia bertahan dari serangan Ginting.

Shesar bakal berjuang mengatasi Kunlavut dengan bekal pengamatan dari tim pelatih dari laga pertama. Dari rekor pertemuan, kedua pebulutangkis punya skor sama kuat, 1-1. Namun duel terakhir Shesar melawan juara dunia junior tiga kali itu terjadi pada 2019 lalu.

3. Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan vs Takuro Hoki/Yugo Kobayashi

Sebagai unggulan kedua, Ahsan/Hendra mendapat undian yang kurang bagus karena berjumpa Takuro Hoki/Yugo Kobayashi dari Jepang. Hoki/Kobayashi tidak masuk daftar unggulan namun mereka punya performa yang impresif.

Dari rekor pertemuan, Ahsan/Hendra unggul 3-0 atas Hoki/Kobayashi, termasuk di final Kejuaraan Dunia 2019. Meski demikian, tiga kemenangan tersebut selalu didapat lewat rubber game.




Banner Testimoni

4. Hans Kristian Vittinghus vs Anders Antonsen

Duel Vittinghus vs Antonsen juga jadi salah satu duel yang menarik untuk disimak di babak 16 besar Indonesia Masters.

Vittinghus masih punya kualitas yang bagus meskipun sudah tergolong berumur sedangkan Antonsen adalah pebulutangkis muda Denmark yang tengah melejit. Dari rekor pertemuan, skor imbang 1-1.

Vittinghus menang atas Antonsen di Thailand Open dan Antonsen membalas kekalahan tersebut di Kejuaraan Eropa.

[Gambas:Video ]

(ptr)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *