4 Modal Timnas Vietnam Pertahankan Gelar Piala AFF


Jakarta, Indonesia —

Juara bertahan timnas Vietnam bertekad untuk meraih gelar Piala AFF 2020 (2021). Berikut empat modal kuat skuad arahan Park Hang Seo untuk meraih juara.

Que Ngoc Hai dan kolega sudah tiba di Singapura untuk beradaptasi dengan iklim, cuaca, dan kondisi kehidupan sekitar sebelum tampil di turnamen dwitahunan kali ini.

Tim berjuluk Golden Star Warriors sudah dua kali merebut gelar juara Piala AFF. Vietnam meraih gelar pertamanya pada 2008 dan berhasil menggandakannya pada 2018.

Vietnam tergabung di Grup B bersama Timnas Indonesia, Malaysia, Kamboja, dan Laos. Mereka akan menjalani laga perdana pada 6 Desember melawan Laos.

Berikut 4 hal yang perlu diwaspadai dari Vietnam:

1. Dominasi Hoang Anh Gia

Klub papan atas Vietnam, Hoang Anh Gia, menyumbang pemain terbanyak di Piala AFF 2021. Sebanyak tujuh pemain andalan klub tersebut bakal jadi tulang punggung Vietnam di Singapura.

Mereka adalah Nguyen Phong Hong Duy, Vu Van Thanh, Nguyen Tuan Anh, Nguyen Van Toan, Tran Minh Vuong, Luong Xuan Truong, dan Nguyen Cong Phuong.

Para pemain Hoang Anh Gia terlatih dengan baik dan memiliki keterampilan teknis serta pengalaman tampil di kompetisi internasional. Sebab, sebagian besar pemain tersebut telah menjadi andalan pelatih Park Hang Seo di berbagai timnas kelompok umur.

Piala AFF 2020 merupakan kesempatan bagi para pemain Hoang Anh Gia untuk bersinar.




Banner Testimoni

2. Duet Striker Maut

Pelatih Park Hang Seo menilai Nguyen Tien Linh dan Nguyen Cong Phuong merupakan dua striker terbaik yang dimiliki Vietnam saat ini. Keduanya memiliki banyak kesamaan untuk saling melengkapi untuk membentuk duet serangan mematikan di lini depan.

Baca lanjutan berita ini di halaman berikutnya>>>


Ambisi Vietnam Kalahkan Thailand, Jadi Modal untuk Juara Piala AFF


BACA HALAMAN BERIKUTNYA



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *