4 Pemain Dilarang Main, Indonesia Tak Punya Bek Tengah Cadangan



Jakarta, Indonesia —

Timnas Indonesia tidak memiliki bek tengah cadangan melawan Thailand pada leg 2 final Piala AFF 2020 (2021), Sabtu (1/1), setelah empat pemain Merah Putih dilarang bermain oleh pemerintah Singapura.

Pemerintah Singapura melalui Sport Singapore (SportSG), yang merupakan badan pengembangan olahraga Singapura, melarang empat pemain Timnas Indonesia bermain pada leg 2 final Piala AFF melawan Thailand.

Keempat pemain itu adalah Elkan Baggott, Victor Igbonefo, Rizky Ridho, dan Rizky Dwi Febrianto. Mereka diklaim SportSG melanggar protokol kesehatan sistem bubble.

Larangan bermain untuk empat pemain, terutama untuk Elkan Baggott, Rizky Ridho, dan Igbonefo, membuat Timnas Indonesia tidak memiliki bek tengah cadangan untuk melawan Thailand pada leg 2 final Piala AFF.

Dari daftar pemain Timnas Indonesia melawan Thailand pada leg 2 final Piala AFF, Shin Tae Yong hanya memiliki Marckho Sandy dan Edo Febriansah yang berposisi sebagai bek. Namun, kedua pemain itu berposisi sebagai fullback.

Timnas Indonesia masih memiliki Ryuji Utomo, tapi tidak masuk daftar cadangan tim Garuda untuk laga leg 2 final Piala AFF melawan Thailand.

Indonesia kalah 0-4 dari Thailand pada leg 1 final Piala AFF 2020. Hasil itu membuat tim Merah Putih harus meraih kemenangan dengan margin lima gol untuk bisa menjadi juara.

[Gambas:Video ]

(har)







Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *