4 Pemain Indonesia U-17 Dipuji Habis-habisan Pelatih UEA



Jakarta, Indonesia

Pelatih timnas Uni Emirat Arab (UEA) U-17 Alberto Gonzalez Cabot memuji empat pemain Timnas Indonesia U-17 dalam Kualifikasi Piala Asia U-17 2023.

Pemain yang ia tandai sebagai yang terbaik adalah kapten Timnas Indonesia U-17 Muhammad Iqbal Gwijangge. Kemudian penggawa Skuad Garuda Asia yang dianggap impresif adalah Arkhan Kaka, Figo Dennis, dan Riski Afrisal.

“Susah [untuk memilih] dan Anda tahu alasannya karena kedua tim bukan bermain sebagai tim individu,” kata Alberto Cabot dalam konferensi pers.

“Dan benar pemain Indonesia seperti kaptennya yang nomor 21. Kemudian striker nomor 8, lalu pemain nomor 7, dan nomor 11. Pemain-pemain itu punya kualitas yang bagus dan membuat perbedaan,” ujar Alberto menambahkan.

Di satu sisi, pelatih asal Spanyol enggan menunjuk sosok pemain UEA U-17 yang menurutnya paling menonjol. Menurutnya seluruh anak didiknya punya kualitas yang merata.

“Untuk tim saya, saya tidak akan pilih satu pemain [terbaik]. Bagi saya, bermain sebagai tim adalah kekuatan kami dan bermain individual adalah kelemahan kami,” ujarnya.

Menghadapi Indonesia di laga lanjutan Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2023, UEA takluk 2-3 dari Timnas Indonesia U-17. Satu gol Nabil Abdillah dan brace Arkhan Kaka membawa kemenangan bagi Skuad Garuda Asia.

Selanjutnya UEA U-17 akan menghadapi laga penentuan kontra Malaysia U-17 pada Jumat (7/10). Saat ini UEA U-17 berada di posisi runner-up Grup B dengan enam poin.

[Gambas:Video ]

(ikh/sry)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *