4 Pemain Singapura yang Diwaspadai Shin Tae Yong



Jakarta, Indonesia —

Shin Tae Yong mewaspadai empat pemain Singapura saat bentrok dengan Timnas Indonesia dalam leg kedua babak semifinal Piala AFF 2020 (2021) di Stadion Nasional, Sabtu (25/12).

Keempat pemain yang disebutkan Shin perlu diwaspadai tersebut adalah Ikhsan Fandi, Song Ui Young, Safuwan Baharudin, dan Irfan Fandi. Keempatnya sama-sama tampil impresif pada leg pertama.

“Memang harus kita tahan untuk pemain nomor 9 [Ikhsan] dan ada pemain nomor 15, Song Ui Young. Dia sangat semangat. Dan ada stopper nomor 21 [Safuwan] dan 17 [Irfan]. Namun semua pemain baik dan kami harus hati-hati,” kata Shin.

Irfan dan Safuwan tampil penuh pada leg pertama, Rabu (22/12), sedangkan Ikhsan tampil 70 menit dan Ui Young main 65 menit. Ikhsan ditarik setelah menciptakan gol ke gawang Nadeo Argawinata, kiper Indonesia.

Meski demikian Shin tak ingin Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan hanya fokus pada pemain-pemain tersebut. Pemain Singapura lainnya seperti Faris Ramli dan Anumanthan Kumar berpotensi membuat kejutan.

Secara umum pelatih asal Korea Selatan itu menilai permainan The Lions, julukan Singapura, meningkat. Karenanya Shin meminta pemainnya tampil lebih waspada pada pertandingan leg kedua.

“Menurut saya pemain Singapura performanya lebih baik pada semifinal leg pertama dari pada penyisihan grup,” ucap Shin dalam jumpa pers sebelum pertandingan secara virtual pada Jumat (24/12).

Karena pertandingan leg pertama berakhir dengan skor 1-1, Timnas Indonesia harus menang jika ingin lolos ke babak final. Jika hasil leg kedua tetap imbang, akan diteruskan dengan tambahan waktu.

Bila waktu tambahan dua kali 15 menit masih tetap imbang, otomatis duel ini akan diakhiri dengan penalti. Namun pelatih Indonesia dan Singapura yakin laga ini akan rampung dalam waktu normal.

[Gambas:Video ]

(abd/nva)







Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *