5 Cara Menyehatkan dan Memperkuat Sperma



Jakarta, Indonesia —

Sperma yang tak sehat bisa menyebabkan banyak masalah. Ada banyak faktor yang memengaruhi kesehatan dan kelangsungan hidup sperma.

Sebenarnya, ada banyak faktor yang dapat memengaruhi berbagai aspek kelangsungan hidup sperma Anda termasuk jumlah total sperma, motilitas-seberapa baik mereka berenang-dan morfologi, alias ukuran dan bentuknya.

“Setiap pria yang ingin memiliki anak sekarang atau di masa depan harus memperhatikan kesehatan spermanya dan mengambil langkah apa pun yang diperlukan untuk meningkatkan kualitas sperma,” kata Darius Paduch, Profesor urologi dan reproduksi di Weill Cornell Medical College dikutip dari Mens Health.

Berikut cara untuk menyehatkan dan memperkuat sperma:

1. Menurunkan berat badan

Menurunkan berat badan tak cuma akan membantu Anda terlihat lebih seksi saat topless. Tetapi menurunkan berat badan dan menjaganya tetap ideal akan membantu menjaga kesehatan dan kekuatan sperma.

“Kelebihan lemak dapat menurunkan kadar testosteron, yang memengaruhi kemampuan Anda untuk memproduksi sperma,” kata Paduch.

“Lemak di perut dan paha Anda juga meningkatkan suhu tubuh Anda.Testis berada di luar tubuh Anda karena sperma lebih menyukai suhu yang lebih dingin,” tambahnya.

Lemak yang terlalu banyak tertimbun di situ bakal menurunkan jumlah dan motilitas sperma dan menyebabkan kerusakan DNA.

2. Lupakan kedelai

Kacang kedelai disebut bisa memegaruhi produksi sperma.

Kedelai mengandung fitoestrogen, senyawa alami pada tanaman yang meniru hormon estrogen wanita.Tubuh Anda mungkin merespons tingkat estrogen yang lebih tinggi dengan menghasilkan lebih sedikit testosteron, yang penting untuk produksi sperma.Dalam sebuah penelitian terhadap tikus, tikus yang diberi makanan kaya kedelai memiliki jumlah sperma 25 persen lebih rendah dan memiliki anak 21 persen lebih sedikit daripada mereka yang makan makanan bebas kedelai.

Cara Menyehatkan dan Memperkuat Sperma


BACA HALAMAN BERIKUTNYA



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *