5 Ciri-Ciri Hamil selain Telat Haid


Jakarta, Indonesia —

Tanda kehamilan tak hanya telat haid. Kenali ciri-ciri hamil selain telat haid.

Dengan mengetahui tanda kehamilan, Anda dan pasangan bisa melakukan pemeriksaan ke dokter kandungan sejak dini. Nutrisi serta kesehatan ibu dan janin pun akan lebih terpantau.

Berikut ciri-ciri hamil:

1. Pendarahan ringan




Hand holding feminine sanitary napkin, an absorbent item worn by a woman while menstruating, on red background with copy space  for hygiene and health conceptSalah satu ciri-ciri hamil adalah pendarahan ringan seperti bercak darah. (Foto: Istockphoto/iamnoonmai)

Dikutip dari NHS, dalam minggu-minggu awal kehamilan, calon ibu akan mengalami pendarahan yang mirip seperti menstruasi tapi lebih ringan. Akan muncul bercak dan sedikit darah. Kondisi ini dikenal dengan implantasi.

2. Merasa sakit

Minggu-minggu pertama kehamilan juga dapat membuat seseorang merasa sakit atau tidak enak badan. Sakit ini dapat disertai dengan rasa mual dan muntah.

3. Payudara sakit

Ciri-ciri hamil berikutnya adalah payudara terasa sakit. Kehamilan dapat membuat payudara membesar, pembuluh darah lebih terlihat, puting menjadi gelap dan menonjol.

4. Pipis lebih sering

Awal kehamilan juga membuat seseorang pipis lebih sering daripada biasanya termasuk di malam hari.

5. Perubahan selera makan

Minggu-minggu pertama kehamilan juga membuat seseorang mengalami perubahan rasa, bau, dan keinginan. Calon ibu bisa menjadi tidak suka makanan yang biasanya disukai atau menginginkan makanan tertentu alias ngidam.

Pada setiap orang, ciri-ciri hamil bisa berbeda-beda. Jika Anda mengalami tanda-tanda kehamilan ini, segera lakukan tes kehamilan atau pemeriksaan ke dokter untuk mendapatkan diagnosis yang akurat.

(ptj)

[Gambas:Video ]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *