5 Drama Korea Terpopuler November 2021



Jakarta, Indonesia —

Sederet sageuk atau drama Korea berlatar sejarah (tradisional) mendominasi perhatian penonton pada November 2021. Drama tersebut pun rata-rata dibintangi idol, seperti Rowoon SF9, Junho dan Taecyeon 2PM.

Tak hanya itu, drama terbaru Song Hye-kyo dan Jang Ki-yong juga termasuk yang populer pada November 2021.

Berikut lima drama Korea terpopuler November 2021 berdasarkan data Nielsen Korea.

1. The King’s Affection

The King’s Affection mengisahkan seorang anak perempuan bernama Dam-yi yang harus menggantikan posisi kembarannya yang laki-laki Lee Hwi menjadi pangeran di Istana.

Sejak lahir, Dam-yi dibuang orang tuanya karena anggota kerajaan dilarang memiliki sepasang anak kembar beda kelamin, laki-laki dan perempuan. Hal itu dianggap sebagai pertanda buruk bagi Istana.

Beberapa tahun setelahnya, Lee Hwi bertemu dengan Dam-yi dan mereka kerap bertukar peran. Namun, Lee Hwi pada terbunuh saat menyamar sebagai Dam-yi. Hal itu membuat Dam-yi terpaksa menjadi pangeran Lee Hwi untuk seumur hidupnya.

Waktu pun berjalan, Lee Hwi akhirnya menjadi Putra Mahkota. Namun masalah rahasia identitas yang ia bawah membuatnya khawatir hal tersebut bisa terbongkar.

Nielsen Korea mencatat drama yang dibintangi oleh Park Eun-bin dan Rowoon SF9 ini mencatatkan rating 10 persen untuk episode yang tayang pada Senin (22/11).

[Gambas:Youtube]

2. The Red Sleeve

The Red Sleeve mengisahkan seorang putra mahkota bernama San (Junho 2PM) yang menjadi penerus utama kerajaan. Oleh sebab itu, Yi San berusaha keras untuk menjadi raja yang sempurna.

Ia kemudian naik takhta menjadi Raja Jeongjo setelah kakeknya meninggal dunia. Sang kakek merupakan sosok kejam yang bertanggung jawab atas kematian ayah Yi San.

Kondisi itu membuat Yi San, kini jadi Raja Jeongjo, terus berhati-hati serta berusaha menjadi pemimpin yang baik dan bijaksana. Ia juga mereformasi hukum ketika naik takhta.

Namun, kehati-hatiannya mulai sirna setelah bertemu perempuan ambisius bernama Sung Deok-im (Lee Se-young) di pengadilan. Yi San jatuh cinta kepada Deok-im.

Nielsen Korea mencatat drama terbaru Junho 2PM itu meraih rating sebesar 9,4 persen pada (27/11).

[Gambas:Youtube]

Lanjut ke sebelah…


5 Drama Korea Terpopuler November 2021


BACA HALAMAN BERIKUTNYA



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *