5 Fakta Jelang Duel Tottenham vs Liverpool


Jakarta, Indonesia —

Tottenham Hotspur akan menjamu Liverpool dalam laga Liga Inggris di Stadion Tottenham, Minggu (19/12). Berikut fakta jelang duel tersebut.

Tottenham yang sempat terkendala badai covid-19 akhirnya kembali bertarung dalam duel lawan Liverpool pekan ini.

Lantaran tertinggal tiga laga dari tim lain yang sudah memainkan 17 duel, Tottenham kini baru mengoleksi 25 angka dan duduk di posisi ketujuh. Tottenham berjarak 16 poin dari Manchester City yang ada di posisi pertama.

Sementara itu Liverpool ada di peringkat kedua dengan koleksi 40 poin. Kondisi tersebut membuat Tottenham bisa memangkas selisih angka dengan Liverpool bila mampu menaklukkan The Reds.

Berikut fakta menarik jelang duel tersebut:

1. Tottenham hanya meraih satu kemenangan dalam 17 laga terakhir lawan Liverpool dan 16 duel lainnya berakhir dengan empat hasil imbang dan 12 kekalahan. Bahkan mereka selalu kalah dalam enam laga terakhir.

2. Tottenham tidak pernah bermain imbang dalam 18 laga kandang terakhir. Rinciannya, The Lilywhites menang 12 kali dan kalah enam kali. Di tiga laga kandang terakhir, Tottenham selalu menang.

3. Mohamed Salah selalu mencetak gol ataupun memberi assist dalam 15 penampilannya di Liga Inggris musim ini. Bila ia bisa kembali mencetak gol atau assist, hal tersebut bakal jadi rekor baru.




Banner Testimoni

4. Liverpool selalu mencetak gol dalam 26 laga tandang terakhir di seluruh kompetisi yang mereka mainkan. Ini adalah rekor sepanjang sejarah perjalanan mereka.

5. Roberto Firmino mampu mencetak lima gol dalam enam laga Liga Inggris melawan Tottenham Hotspur. Tiga dari lima gol tersebut merupakan gol yang memastikan kemenangan Liverpool.

[Gambas:Video ]

(ptr)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *