5 Fakta Kehebatan Ducati di Kualifikasi MotoGP Valencia


Jakarta, Indonesia —

Ducati berhasil menguasai baris depan MotoGP Valencia. Berikut fakta menarik di balik kehebatan tersebut.

Pembalap yang menunggangi motor Ducati menguasai baris depan start MotoGP Valencia yang bakal berlangsung pada Minggu (14/11).

Jorge Martin di pole position, ditemani oleh Pecco Bagnaia, dan Jack Miller.

Berikut fakta menarik di balik hal tersebut:

1. Dengan empat pole position, Jorge Martin jadi rookie pertama yang mampu meraih empat pole position atau lebih sejak 2019 saat Fabio Quartararo merebut enam pole position dalam satu musim.

2. Keberhasilan meraih pole position membuat Jorge Martin punya peluang bagus untuk menambah poin. Martin ada di posisi kedua dalam duel Rookie of The Year dengan 91 poin, tertinggal tiga angka dari Enea Bastianini.

3. Keberhasilan Jorge Martin start terdepan membuat Ducati meraih pole position ke-11 musim ini, mengalahkan catatan terbaik mereka di 2008 ketika merebut delapan pole position.




Banner Live Streaming MotoGP 2021

4. Ini adalah kali pertama Ducati bisa merebut pole postion di MotoGP Valencia sejak Casey Stoner melakukannya pada 2010.

5. Dengan Jorge Martin, Pecco Bagnaia, dan Jack Miller start di baris depan, ini adalah kali kedua Ducati bisa start di posisi 1-2-3 dalam kualifikasi MotoGP. Sebelumnya mereka bisa melakukannya di MotoGP Emilia Romagna ketika Bagnaia, Miller, dan Luca Marini start di posisi terdepan.

[Gambas:Video ]

(ptr/ptr)







Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *