5 Fakta Menarik Jelang China vs Timnas Indonesia




Jakarta, Indonesia

Timnas Indonesia akan menghadapi tuan rumah China dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Qingdao, Selasa (15/10). Berikut fakta menarik jelang laga tersebut.

Timnas Indonesia sudah mengoleksi tiga poin dari tiga laga yang dimainkan. Skuad Garuda bermain imbang 1-1 lawan Arab Saudi, 0-0 lawan Australia, dan 2-2 lawan Bahrain.

Sedangkan China selalu kalah di tiga laga yang mereka mainkan di babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia. China tumbang di hadapan Jepang, Arab Saudi, dan Australia.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Berikut fakta menarik jelang laga China vs Indonesia:

1. Laga China vs Indonesia di Qingdao ini adalah duel pertama dalam satu dekade terakhir. Kali terakhir kedua tim bertemu ada pada 2013 saat China menang 1-0 lawan Indonesia.

2. Merujuk riwayat pertemuan, kemenangan terakhir Indonesia atas China terjadi pada 1987. Saat itu Indonesia menang dengan skor 3-1.

3. Timnas Indonesia tidak mengalami kekalahan dalam empat laga terakhir Kualifikasi Piala Dunia. Sedangkan ‘Dragon Team’ selalu kalah di empat laga terakhir di Kualifikasi Piala Dunia.

4. Berdasarkan peringkat FIFA, China punya posisi lebih bagus. China ada di peringkat 91 sedangkan Timnas Indonesia ada di posisi 129.

5. Timnas Indonesia sudah mencetak tiga gol dan kebobolan tiga gol di babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia. Sedangkan China menorehkan dua gol dan kebobolan 12 gol.

[Gambas:Video ]

(jun)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *