5 Gadget Penting untuk Dibawa Berlibur



Jakarta, Indonesia —

Sebagian masyarakat menyambut pergantian tahun dengan berlibur, baik jarak dekat maupun jarak jauh. Sejumlah gadget atau gawai dibutuhkan sebagai bekal Anda bersuka ria.

Sejumlah gadget dianggap penting untuk dibawa, jika Anda ingin masa liburan terdokumentasikan dengan baik.

Tak cuma kamera, beberapa gadget pendukung juga dapat membuat dokumentasi liburan Anda lebih banyak, dan tentunya lebih bagus.

Inilah beberapa gadget yang penting dibawa saat Anda berlibur:

1. Action Cam

Tak hanya kamera ponsel atau kamera digital biasa. Action cam bisa jadi pilihan penting untuk dibawa saat Anda berlibur.

Beberapa merk kawakan yang memproduksi jenis kamera ini adalah GoPro dan Xiaomi. Dengan keberagaman spesifikasi, gadget tersebut juga tersedia dalam beragam harga.

Action cam bisa mendokumentasikan ‘point of view’ dengan baik. Jenis lensa ultra-wide yang biasanya dimiliki, membuat gambar dapat tertangkap jauh lebih luas.

Efek ‘distorsi’ pada lensa ultra-wide action cam juga menjadi gaya sendiri bagi mereka yang hobi mendokumentasikan perjalanan.

Ini menjadi penting dibawa saat liburan karena ukurannya yang relatif lebih kecil daripada kamera digital.

2. Gimbal/Stabilizer

Video yang stabil akan menjadi dokumentasi yang menarik untuk disimpan, atau mungkin untuk ditayangkan secara umum.

Dengan keberadaan gimbal atau stabilizer, pergerakan gambar yang Anda rekam dengan kamera akan lebih halus. Hal tersebut membuat rekaman video lebih nyaman untuk ditonton.

Beberapa gadget gimbal atau stabilizer populer antara lain adalah DJI, Zhiyun, dan lainnya. Anda yang hanya bermodalkan smartphone tak perlu khawatir, karena sejumlah produk stabilizer sudah tersedia khusus untuk smartphone.

Gimbal atau stabilizer menjadi gadget penting untuk digunakan saat Anda liburan dengan beragam aktivitas fisik, banyak gerakan, dan banyak bermain di luar ruangan.

Tentu saja gadget yang satu ini adalah senjata penolong bagi Anda yang sulit mengabadikan momen dalam video tanpa tangan bergoyang.

Simak gadget berlibur lainnya di halaman berikutnya..


5 Gadget Penting untuk Dibawa Berlibur (Bagian 2)


BACA HALAMAN BERIKUTNYA



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *