5 Kebiasaan yang Bisa Bikin Awet Muda di Usia 40-an



Daftar Isi



Jakarta, Indonesia

Memiliki penampilan muda dan sehat di usia 40 tahunan bisa terwujud dengan mudah. Caranya, lakukan beberapa kebiasaan awet muda usia 40 tahunan berikut ini.

Seiring bertambahnya usia, penampilan akan banyak mengalami perubahan. Menyentuh usia 40 tahunan, beberapa bagian tubuh akan berubah terutama pada wajah.

Mulai dari kulit yang mulai mengendur, kelopak mata turun, hingga lingkar hitam yang muncul sedikit demi sedikit. Selain itu, beberapa anggota tubuh juga berubah, yang membuat penampilan tak semuda usia 20 tahunan.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Tapi sebenarnya, penampilan tua ini bisa Anda minimalisir atau bahkan hilang sama sekali. Anda juga tak perlu ke salon mahal, cukup lakukan beberapa kebiasaan yang bikin awet muda usia 40an berikut ini.

1. Tidur cukup

Tidur 7-9 bisa bikin awet muda. Hal ini karena saat anda tidur cukup kuit akan lebih segar dan kenyal karena sirkulasi darah yang lancar dan regenerasi sel pun berjalan lancar.

2. Perbanyak minum air putih

Air putih membantu kulit menjadi lebih segar. Hal ini juga sekaligus memperlambat proses penuaan.

3. Olahraga

Sebuah studi menemukan bahwa orang yang rajin olahraga di usia 40 tahunan memiliki kulit yang mirip dengan usia 20 tahunan.

4. Hindari makan dan minum manis berlebihan

Minuman dan makanan manis tinggi gula memang disukai banyak orang. Tapi asupan gula berlebih juga tidak bagus, terutama untuk kulit Kurangi hal-hal manis agar tetap awet muda.

5. Jangan stres

Stres bisa membuat Anda cepat tua. Sebaiknya kelola stres agar bisa lebih awet muda.

(tst/wiw)

[Gambas:Video ]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *