5 Pemain Kunci Timnas Indonesia Lawan Singapura


Jakarta, Indonesia —

Timnas Indonesia akan meladeni tuan rumah Singapura pada leg pertama semifinal Piala AFF 2020 (2021) di Stadion Nasional, Rabu (22/12). Berikut lima pemain kunci Indonesia di laga kontra Singapura.

Timnas Indonesia menatap laga semifinal dengan status juara Grup B Piala AFF 2020. Sedangkan Singapura lolos sebagai runner up Grup A karena kalah bersaing dengan Thailand.

Duel Timnas Indonesia vs Singapura bakal berlangsung sengit. Motivasi tinggi Singapura yang bermain di hadapan publik sendiri bentrok dengan semangat para pemain muda di Timnas Indonesia.

Peran tiap individu di kedua tim juga tak kalah penting pada laga nanti. Terutama bagi para pemain Timnas Indonesia yang membidik hasil positif di leg pertama semifinal Piala AFF 2020.

Berikut 5 pemain kunci Timnas Indonesia untuk melawan Singapura di leg pertama semifinal Piala AFF 2020:

1. Asnawi Mangkualam

Asnawi jadi pemain yang tidak tergantikan di sektor bek kanan Timnas Indonesia. Pemain Ansan Greeners itu juga dalam beberapa kesempatan bertugas sebagai kapten tim karena Evan Dimas kerap duduk di bangku cadangan.

Performa Asnawi juga tergolong stabil di sektor bek sayap kanan. Agresivitas dan determinasi tinggi jadi ciri pemain muda berusia 22 itu.

Setelah mampu mematikan pergerakan Phan Van Duc (Vietnam) dan Arif Aiman (Malaysia, Asnawi dinanti duel tidak kalah sulit lainnya. Mantan pemain PSM Makassar itu akan berjibaku melawan salah satu pemain kunci Singapura, Faris Ramli.

Asnawi wajib membatasi pergerakan Faris di laga nanti. Jika itu berhasil dilakukan, peluang Timnas Indonesia meraih hasil bagus bakal lebih terbuka.

Banner Testimoni

2. Ricky Kambuaya

Ricky memang belum mencetak gol untuk Timnas Indonesia di fase grup. Meski begitu, perannya di lini tengah tim Merah Putih tetap begitu terasa dalam permainan Timnas Indonesia.

Pemain Persebaya Surabaya itu jadi satu-satunya pemain Timnas Indonesia yang selalu bermain selama 90 menit di lima laga fase grup. Hal itu menjadi bukti kepercayaan besar yang diberikan oleh Shin Tae Yong.

Ricky juga sudah melewati dua laga sulit melawan para pemain tengah Vietnam dan Malaysia. Kini, pemain asal Sorong itu akan bertarung dengan gelandang tangguh Singapura, Hariss Harun di leg pertama semifinal.

Hariss jelas bukan lawan yang mudah buat Kambuaya. Pengoleksi 105 caps bersama Singapura itu kenyang pengalaman dan tipikal pemain tengah yang tak kenal kompromi pada lawan.

Baca lanjutan artikel ini di halaman selanjutnya>>>


Ezra Walian Bisa Menentukan


BACA HALAMAN BERIKUTNYA



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *