5 Pemain Timnas Indonesia yang Melempem Lawan Singapura



Jakarta, Indonesia —

Timnas Indonesia tampil kurang maksimal saat menghadapi Singapura di semifinal Piala AFF. Berikut 5 pemain Timnas Indonesia yang melempem lawan Singapura.

Pertandingan semifinal leg pertama Piala AFF antara Indonesia vs Singapura berakhir dengan skor imbang 1-1. Pertandingan ini digelar di Stadion Nasional, Singapura, Rabu (22/12) malam WIB.

Indonesia berhasil unggul pada menit ke-28 lewat gol Witan Sulaeman usai menuntaskan kerja sama apik dengan Asnawi Mangkualam.

Sayang, penampilan Indonesia menurun di babak kedua. Situasi ini mampu dimanfaatkan Singapura untuk lebih banyak menekan Indonesia hingga akhirnya Ikhsan Fandi mampu mencetak gol pada menit ke-70.

Gol yang dicetak putra legenda sepak bola Singapura Fandi Ahmad itu membuat skor imbang 1-1.

Dalam pertandingan ini ada lima pemain Indonesia yang tampil melempem melawan Singapura:

1. Ezra Walian

Pemain berdarah Belanda-Indonesia ini disorot usai tampil di bawah ekspektasi saat melawan Singapura. Ezra bermain sebagai pemain pengganti Dedik Setiawan pada awal babak kedua.

Ezra yang dihadapkan bisa menambah daya gedor Indonesia, justru sebaliknya.

Ezra gagal menunjukkan permainan agresifnya dan nyaris tidak mendapatkan peluang untuk mencetak gol. Kerjasamanya dengan pemain depan lainnya juga tidak berjalan sempurna karena umpan-umpannya dan pergerakannya mudah dipotong lawan.

Ezra pun akhirnya kembali ditarik keluar digantikan Hanis Saghara pada menit ke-79.

2. Dedik Setiawan

Dedik Setiawan yang mendapatkan kepercayaan untuk tampil menjadi starter di lini depan Timnas Indonesia melawan Singapura juga gagal memaksimalkan kesempatan tersebut.

Ada beberapa momen Dedik salah dalam mengambil keputusan saat Indonesia dalam posisi menyerang. Terkadang Dedik terlalu terburu-buru dan terkadang lambat dalam melepaskan umpan. Akibatnya, peluang yang didapat Indonesia pun terbuang sia-sia.

Dedik juga tampak sangat kesulitan menghadapi pertahanan Singapura yang bermain dengan lima bek.

Bersambung ke halaman berikutnya…


Baggott, Fachruddin, dan Arhan Menurun


BACA HALAMAN BERIKUTNYA



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *