5 Peristiwa Unik di WSBK Mandalika 2021


Lombok, Indonesia —

Sejumlah kejadian unik dan menarik mewarnai World Superbike (WSBK) 2021 di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) pada 19-21 November. Berikut 5 kejadian unik dan lucu yang terjadi di WSBK Mandalika.

Setelah 24 tahun, Indonesia akhirnya kembali jadi tuan rumah WSBK. Terakhir kali Indonesia menggelar ajang balap level kedua dunia ini pada 1997 di Sentul, Bogor, Jawa Barat.

WSBK Mandalika sekaligus jadi ajang pembuka Sirkuit Mandalika bersama Asia Talent Cup (ATC) 2021.

Dalam balapan seri pemungkas 2021, Toprak Razgatlioglu memastikan gelar juara WSBK 2021.

Pembalap asal Turki ini mengalahkan pesaing utamanya asal Inggris, Jonathan Rea. Toprak total mengumpulkan 564 poin atau unggul 13 poin atas Rea.

Sejak dari kedatangan ke Indonesia lantas ke Lombok dan persiapan lomba, para pembalap WSBK dapat perhatian dari masyarakat karena kelakuan unik dan menarik yang mereka lakukan. Berikut ini 5 kejadian unik yang terjadi di WSBK Mandalika:

1. Redding Lihat Monyet

Pembalap asal Inggris Scott Redding tampak sangat menikmati waktu menjelang balapan WSBK 2021. Sejak dari Jakarta mantan pembalap MotoGP ini rajin membagikan aktivitasnya lewat media sosial. Ada saja aksinya yang menyedot perhatian.

Salah satunya, Redding jalan-jalan pagi di sekitar hotel tempatnya menginap. Ditemani seorang pemandu lokal yang tak memakai sandal, Redding melihat aktivitas monyet liar di alam liar, lantas santai di pantai bersama kekasihnya, Jacey Hayden.

Redding dan Hayden sangat antusias melihat monyet liar yang tidak agresif tersebut. Setelah itu keduanya kembali ke hotel dan menemukan menu sarapan menarik yang baru pertama kali mereka lihat, yakni bubur ayam.

Bukan hanya itu Redding juga beberapa kali mengunggah hewan-hewan yang ditemukan di tempat penginapannya.

Banner Testimoni

2. Toprak Potong Rumput

Juara WSBK 2021 Toprak Razgatlioglu melakukan sejumlah aktivitas unik di Mandalika. Salah satunya Toprak mengunggah foto dirinya beserta ibu-ibu yang sedang memelihara atau memotong rumput di kawasan sirkuit.

Toprak terlihat sedang memegang sabit kecil dan seolah memotong rumput liar yang tumbuh. Aksinya ini mendapat sambutan hangat di media sosial. Namanya yang mirip makanan khas Indonesia membuatnya mudah dikenali.

“Persiapan akhir pekan. Terima kasih Indonesia,” tulis Toprak dalam bahasa Turki dan bahasa Inggris. Unggahannya ini mendapat perhatian luas masyarakat Indonesia. Akhirnya Toprak memastikan gelar juara WSBK musim ini.

Bersambung ke halaman berikutnya…


Aegerter Mandi Hujan hingga Pembalap Pipis Depan Tribune Mandalika


BACA HALAMAN BERIKUTNYA



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *