5 Posisi ‘Cuddling’ yang Ampuh Redakan Stres



Jakarta, Indonesia —

Terlepas dari kebiasaan mendengkur atau tangan dan kaki yang susah diam, pasangan, tidur berdua rasanya lebih baik daripada sendirian.

Pun tidur bersama pasangan bisa mendatangkan rasa tenang dan nyaman apalagi jika sambil berpelukan (cuddling). Rupanya, berpelukan bisa mendatangkan manfaat termasuk meredakan stres dan kecemasan.

Sebagaimana dilansir laman Sleep, berpelukan memicu pelepasan oksitosin atau hormon yang menekan kadar kortisol. Kortisol merupakan hormon stres yang memicu respons ‘fight or flight’. Saat stres dan kecemasan reda, Anda dan pasangan bisa tidur lebih nyenyak dan berkualitas.

Berikut posisi pelukan atau cuddling terbaik dan ampuh meredakan stres dan kecemasan.

1. Spooning

Siapa pun bisa memeluk dengan posisi spooning. Posisi seks cuddling atau pelukan satu ini pun kerap dijadikan posisi seks saat Anda menambahkan menu penetrasi di dalamnya. Namun, spooning tidak selalu bernuansa seksual.

Ditilik dari katanya, ‘spoon’ yang berarti sendok, salah satu pihak bisa menjadi ‘sendoknya’. Menurut laporan Guardian Nigeria, seringkali pasangan yang memiliki tubuh lebih besar akan ‘menyendok’ atau merengkuh dari belakang sehingga punggung bertemu area dada dan perut pasangan.

2. Half spoon

Posisi seks half spoon juga tidak kalah nyaman dengan spooning. Ini posisi pelukan yang menjadi jalan tengah saat Anda masih terjaga sementara pasangan sudah lelah dan ingin memejamkan mata.

Half spoon memungkinkan salah satu memberikan ciuman di dahi, sedangkan yang lain membenamkan kepala di lengan dan dada sehingga terdengar detak jantung pasangan.

3. Butt cheek

Pelukan tidak selalu merengkuh pasangan dengan kedua tangan. Posisi pelukan butt cheek memungkinkan Anda dan pasangan tidak saling berhadapan tetapi masih bisa menjaga keintiman dengan saling menempelkan bokong.

Kadang kedua lutut ditekuk atau bergerak dan menggoda kaki pasangan. Anda dan pasangan bisa tetap dekat, intim, romantis tanpa merusak kebebasan di kasur.

4. Face to face

Biasanya posisi pelukan face to face cocok untuk pasangan yang masih baru dalam hubungan. Anda dan pasangan bisa saling memeluk, melingkarkan kedua tangan dan merengkuh tubuh pasangan.

Sementara kepala bisa diletakkan di lengan si dia dan menempel dengan kepalanya. Ada rasa aman dan intim apalagi dengan posisi wajah berhadapan.

5. Lap pillow

Ini bisa dilakukan di manapun, bahkan di sofa sembari menemani pasangan menikmati pertandingan bola atau serial televisi. Saat si dia duduk, Anda menjadikan pahanya sebagai bantal.

Anda tahu ada orang yang bisa diandalkan dan Anda bersedia menunjukkan sisi rapuh diri Anda lewat posisi ini.

(els/agn)

[Gambas:Video ]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *