5 Rekomendasi Restoran untuk Rayakan Natal dan Tahun Baru


Jakarta, Indonesia —

Tradisi apa yang biasa Anda dan keluarga lakukan di Natal dan Tahun Baru? Berkumpul dalam rangka perayaan Natal biasanya diisi dengan doa bersama.

Kemudian di tahun baru, ada saja tradisi berkumpul dan melakukan berbagai kegiatan sembari menunggu detik-detik pergantian tahun.

Akan tetapi kegiatan berkumpul tidak akan lepas dari bersantap bersama. Meski dalam kondisi pandemi dan segala sesuatunya serba terbatas, tetapi beberapa restoran siap menyambut Anda dengan hidangan-hidangan yang khusus disiapkan untuk Natal dan tahun baru.

Berikut lima rekomendasi restoran di Jakarta untuk rayakan Natal dan Tahun Baru.

1. Sir Loin

Hidangan serba daging rasanya pas untuk hari yang istimewa salah satunya steak. Restoran Sir Loin bakal memberikan pengalaman bersantap steak yang tidak biasa. Di sini daging yang digunakan untuk steak sudah melalui proses ‘dry aged’ sehingga rasa daging lebih unik dan kaya daripada potongan daging segar.

Spesial di Natal dan tahun baru, Sir Loin merilis menu terbatas yakni Wagyu Beef Wellington, Salmon Encroute, 24K Gold Tomahawk, dan Buttered Wagyu Chateaubriand.

Wagyu Beef Wellington menggunakan bahan utama Australian wagyu tenderloin MB7+. MB7+ sendiri mewakili ‘marble score’ atau sistem penilaian kualitas daging di mana skor biasanya 3-12 tergantung dari ‘marbling’ atau gurat putih (emak) pada daging.

Makin besar angka, makin ‘juicy’, lembut dan lumer daging di mulut. Daging dibungkus lapisan puff pastry sehingga saat dibelah, terdapat daging yang empuk dan siap santap.




Wagyu Beef WellingtonWagyu Beef Wellington di Sir Loin. ( Indonesia/ Elise Dwi Ratnasari)

Yang tak kalah mencuri perhatian sebenarnya 24K Gold Tomahawk. Head Chef Sir Loin, Andita Biantoro menyematkan edible gold sehingga sangat terasa lebih istimewa.

“Ini pakai daging [yang melalui proses] aging [menggunakan] butter truffle selama 30 hari,” kata koki yang akrab disapa Adit dalam temu media beberapa waktu lalu.

Daging pun memiliki rasa lebih kaya dengan truffle dan gurih butter. Sedangkan jika Anda menginginkan variasi menu non-beef, terdapat Salmon Encroute.

Sajian menggunakan Norwegian salmon yang dibungkus dengan spinach cream cheese dan puff pastry. Sekali ‘hap’ Anda akan mendapatkan rasa gurih dan creamy.

Untuk penutup, jangan lewatkan Mixed Berry Funghi yakni cake berbentuk jamur warna merah. Cake didominasi rasa asam-manis dari berry.

Menu-menu ini terbatas, hanya sampai 5 Januari 2022. Untuk harganya, Wagyu Beef Wellington dibanderol Rp985 ribu, Salmon Encroute Rp585 ribu, 24K Gold Tomahawk Rp230 ribu, dan Buttered Wagyu Chateaubriand (500 g) Rp1,5 juta.




24K Gold Tomahawk24K Gold Tomahawk di Sir Loin. ( Indonesia/ Elise Dwi Ratnasari)

2. Seasonal Taste




Seasonal Taste Westin Jakarta(Arsip Seasonal Taste Westin Jakarta)

Makan siang maupun makan malam romantis di perayaan Natal bakal romantis apalagi lokasinya di ketinggian. The Westin Jakarta menawarkan santapan istimewa di hari Natal di Seasonal Taste.

Anda dan pasangan maupun keluarga akan menikmati santapan dengan pemandangan kesibukan kota dari lantai 51.

Daniel Kuser, executive chef Seasonal Taste, beserta tim meracik hidangan khas Natal berupa roasted turkey & prime ribs, kemudian ada juga lobster thermidor.

Pada 24-26 Desember 2021, Anda bisa menikmati makan siang dan makan malam sembari merayakan Natal dengan biaya Rp688 ribu (belum termasuk pajak).

Bagaimana dengan tahun baru? Tak perlu khawatir, sebab Seasonal Taste memberikan paket perayaan tahun baru baik makan malam di malam tahun baru (Rp988 ribu++) dan makan siang di tahun baru (Rp588 ribu).

Cek rekomendasi restoran lainnya di halaman berikut.

Rekomendasi Restoran untuk Rayakan Natal dan Tahun Baru di Jakarta


BACA HALAMAN BERIKUTNYA



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *