5 Rekor di Balik Momen Barcelona Bantai Real Madrid




Jakarta, Indonesia

Barcelona berhasil mengalahkan Real Madrid dengan skor telak 4-0 dalam laga Liga Spanyol, Minggu (27/10) dini hari WIB. Berikut rekor-rekor yang tercipta usai laga tersebut.

Real Madrid dan Barcelona sama-sama berada dalam kondisi bagus jelang duel ini. Namun Blaugrana berhasil menunjukkan penampilan mengkilap dan pulang dengan membawa kemenangan 4-0.

Kemenangan telak ini jelas terasa menggembirakan bagi Barcelona dan para pendukungnya. Dalam beberapa tahun terakhir, Barcelona memang seperti berada di bawah bayang-bayang Madrid yang bisa tampil impresif di kompetisi domestik dan juga Liga Champions.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Berikut rekor-rekor di balik momen Barcelona bantai Real Madrid:

1. Hansi Flick jadi pelatih Barcelona pertama yang menjalani debut El Clasico di Santiago Bernabeu dan memenangkan pertandingan sejak Terry Venables melakukannya pada 2 September 1984.

2. Lamine Yamal jadi pemain termuda yang berhasil mencetak gol di laga El Clasico. Lamine Yamal membobol gawang Real Madrid saat ia berusia 17 tahun 106 hari.

3. Jude Bellingham yang bersinar di musim lalu kembali melanjutkan rekor mengecewakan. Ia belum mampu mencetak gol dalam tujuh pertandingan di musim ini.

4. Kylian Mbappe mencatat delapan kali offside di laga ini. Hal itu jadi rekor offside terbanyak dalam karier Mbappe.

5. Karena kalah di El Clasico kali ini, Real Madrid gagal menyamai rekor Barcelona sebagai tim dengan catatan tak terkalahkan di kompetisi La Liga. Los Blancos hanya berjarak satu pertandingan lagi untuk menyamai rekor tersebut namun mereka digagalkan oleh Barcelona yang merupakan sang pemilik rekor.

[Gambas:Video ]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *