6 Area Sensitif Untuk Meningkatan Gairah Seksual



Jakarta, Indonesia —

Setiap orang memiliki zona erotis atau dikenal juga dengan sebutan zona sensitif di tubuh yang bisa terangsang secara seksual. Kenali area sensitif suami atau istri Anda akan seks makin menyenangkan.

Dilansir dariĀ Medical News Today, ada beberapa alasan mengapa zona sensitif menyenangkan secara seksual ketika disentuh.

Salah satu alasannya yakni daerah ini memiliki lebih banyak ujung saraf dan bisa jadi jarang disentuh karena berada di wilayah yang membuatnya tak bisa diakses setiap saat.

Beberapa orang menikmati stimulasi zona sensitif seksual sebagai bagian dari seks atau foreplay. Bagaimanapun seks harus dimulai dengan pemanasan untuk membangun kesenangan yang lebih luas dan tak membuat wanita merasa kesakitan saat penetrasi dilakukan.

Ahli seks bersertifikat Alicia Sinclair mengatakan kepada Health, ada beberapa area di tubuh yang sangat sensitif dan bisa merespons sentuhan dengan cukup kuat.

Untuk itu penting mengetahui area sensitif di tubuh wanita agar para pria bisa lebih mudah memainkan area sensitifnya dan membuat semakin bergairah.

1. Leher

Bagian depan dan belakang leher sangat sensitif. Sentuhan yang tepat di area ini bisa menimbulkan sensasi geli, terutama pada wanita. Leher memiliki banyak ujung saraf dan kulitnya sangat tipis yang berarti Anda hanya perlu sentuhan paling ringan untuk memicu sensasi kuat di seluruh tubuh.

Anda bisa memulai dengan menyisir lembut rambut pasangan ke belakang, usap lembut jari-jari di tengkuk, atau mencium area tersebut dengan lembut.

2. Kulit kepala

Ada alasan mengapa pijat kepala terasa sangat enak. Area ini memiliki banyak ujung saraf, dan merangsangnya benar-benar dapat membantu Anda rileks. Cobalah melingkari kulit kepala pasangan dengan jari-jari, tingkatkan intensitasnya saat mereka menjadi lebih terbiasa dengan perasaan itu.

3. Telinga

Telinga sangat sensitif dan ketika disentuh dapat menghasilkan berbagai bentuk gairah. Berikan jilatan atau gigitan cepat. Berbagai penelitian bahkan menghubungkan telinga secara langsung dengan orgasme.

“Ditemukan juga karena tindikan memengaruhi ujung saraf Anda, mereka yang memiliki tindikan sebenarnya akan lebih sensitif terhadap sentuhan,” kata Sinclair.

4. Bagian belakang lutut

Bagian ini biasanya bukan area yang Anda anggap seksi, tetapi bagian belakang lutut ternyata sensitif. Sama seperti leher, kulit di area ini ekstra tipis dan memiliki banyak ujung saraf.

“Menyentuh pasangan Anda di sini dapat memicu sensasi kuat yang menjalar ke seluruh tubuh, terutama jika Anda menggunakan gerakan ini untuk memulai foreplay secara perlahan,” kata dia.

5. Pergelangan tangan

Area ini memiliki kulit yang sangat tipis sehingga membuatnya menjadi tempat yang kuat untuk stimulasi seksual. Area ini tidak hanya sangat sensitif terhadap sentuhan lembut, tetapi juga merupakan ruang yang sangat intim di tubuh yang mungkin tidak terbiasa dibelai.

6. Perut

Perut disebut sangat responsif terhadap sentuhan. Hal ini bisa terjadi karena karena perut berada dekat dengan area pribadi baik vagina maupun penis. Anda hanya perlu memberi sentuhan lembut yang bisa menyalakan hasrat.

“Baik dengan jari atau lidah, mulai dari atas, turun perlahan hingga ke pusar” katanya.

(tst/chs)

[Gambas:Video ]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *