7 Fakta Jelang Duel Liverpool vs Newcastle


Jakarta, Indonesia —

Liverpool akan menghadapi Newcastle dalam laga Liga Inggris, Jumat (17/12) dini hari WIB. Berikut fakta menarik jelang laga tersebut.

Liverpool butuh kemenangan agar bisa menjaga jarak dengan Manchester City. The Citizens sudah lebih dulu memenangkan laga pekan ke-17 sehingga mereka untuk sementara berjarak empat poin dari Liverpool.

Sedangkan bagi Newcastle, mereka berharap bisa mencuri poin demi bisa beranjak dari zona degradasi.

Berikut fakta jelang duel kedua tim:

1. Liverpool berhasil mencatat lima kemenangan beruntun di Liga Inggris usai menerima kekalahan mengejutkan 2-3 dari West Ham di bulan November.

2. Dalam lima laga tersebut, Liverpool mencetak 14 gol tanpa pernah kebobolan sama sekali.

3. Newcastle hanya mencatat satu kemenangan di Liga Inggris musim ini. Kemenangan itu mereka dapat atas Burnley dengan skor 1-0.

4. Liverpool menorehkan 45 gol di Liga Inggris dan menjadi tim paling tajam sejauh ini. The Reds juga mencatat selisih gol terbaik dengan torehan +33 gol saat ini.

5. Pada dua duel antara Liverpool vs Newcastle musim ini, laga selalu berakhir imbang. Setelah bermain imbang tanpa gol di Saint James Park, kedua tim sama kuat dengan skor 1-1 di Anfield.

6. Jurgen Klopp kalah dalam duel pertama lawan Newcastle, namun setelah itu tak terkalahkan dalam sembilan laga berikutnya dengan torehan lima kemenangan dan empat hasil imbang.




Banner Testimoni

7. Khusus untuk laga di Anfield, Newcastle memenangkan duel perdana kedua tim pada era premier league. Namun setelah itu, Newcastle tak pernah meraih kemenangan di 24 laga berikutnya di Anfield dengan rincian lima imbang dan 20 kekalahan.

[Gambas:Video ]

(ptr/sry)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *