7 Pemain Berjuluk Messi di Piala AFF


Jakarta, Indonesia —

Turnamen Piala AFF 2020 (Piala AFF 2021) menjadi panggung tujuh pemain yang dijuluki Lionel Messi di negara masing-masing.

Babak penyisihan Piala AFF hampir berakhir. Matchday terakhir Grup A akan digelar pada Sabtu (18/12). Sementara, pertandingan terakhir Grup B akan berlangsung Minggu (19/12).

Menariknya, hampir setiap kontestan Piala AFF 2020 diperkuat pemain yang dijuluki Messi, baik itu dinobatkan oleh media atau penggemar.

Dikutip dari ESPN, berikut 7 pemain yang dijuluki Messi di Piala AFF 2020:

1. Egy Maulana Vikri (Indonesia)

Pemain berusia 21 ini dikenal sebagai Messi Indonesia. Pemain asal Medan ini resmi dimasukkan dalam skuad Timnas Indonesia di Piala AFF 2020.

Namun, Egy belum dapat tampil di Piala AFF 2020 karena masih harus membela klubnya FK Senica di Slovakia.

2. Chanathip Songkrasin (Thailand)

Pemain ini dijuluki Messi Jay. Playmaker mungil ini menjadi salah satu dari sedikit pemain Thailand yang bermain di luar negeri setelah bergabung dengan Consadole Sapporo Jepang sejak 2017.

Setelah berhasil membawa Thailand dua kali juara Piala AFF, Chanathip tidak diragukan lagi menjadi salah satu bintang di sepak bola Asia Tenggara.

3. Adam Swandi (Singapura)

Adam Swandi menjadi pemain penting bagi timnas Singapura di Piala AFF 2020. Dia telah menyumbang satu gol saat Singapura mengalahkan Timor Leste 2-0 yang memastikan tiket ke semifinal.




Banner Testimoni

4. Paulo Gali (Timor Leste)

Meskipun prestasi Timor Leste tidak terlalu bagus di Piala AFF, namun negara ini mampu melahirkan pemain muda yang mencuri perhatian. Salah satunya, Paulo Gali.

Pelatih Timor Leste, Fabio Magrao mengklaim Paulo Gali akan menjadi salah satu pemain terbaik di Asia dalam beberapa tahun ke depan.

Bersambung ke halaman berikutnya…


Messi Vietnam, Malaysia, Laos, dan Kamboja di Piala AFF


BACA HALAMAN BERIKUTNYA



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *