7 Penyebab Migrain yang Jarang Diketahui



Jakarta, Indonesia —

Masalah sakit kepala migrain yang kerap muncul tiba-tiba memang cukup mengganggu, apalagi Anda tengah berhadapan dengan padatnya kegiatan. Berikut beberapa penyebab migrain yang jarang diketahui.

Sebagaimana dilansir Mayo Clinic, migrain adalah sakit kepala yang dapat menyebabkan nyeri berdenyut parah atau sensasi berdenyut di satu sisi kepala.

Saat ini terjadi, Anda juga bisa merasakan mual, muntah, dan kepekaan ekstrim terhadap cahaya dan suara.

Serangan migrain bisa berlangsung berjam-jam hingga berhari-hari, dan rasa sakitnya bisa parah hingga mengganggu aktivitas.

Mengidentifikasi penyebab migrain menjadi hal penting karena bisa berguna untuk mencegah serangan migrain lainnya di masa depan.

Berikut penyebab migrain yang jarang diketahui, seperti dikutip .

1. Cuaca

Cuaca bisa memicu migrain pada seseorang. Penurun tekanan barometrik, suhu tinggi, hingga kelembapan yang tinggi akibat cuaca adalah penyebab umum seseorang terserang migrain.

Banyak pasien akan menyadari suatu pola, dan meskipun Anda tidak dapat mengubah cuaca, setidaknya Anda dapat mempersiapkan penanganannya dengan tepat.

2. Akhir pekan atau hari libur

Beberapa penderita migrain melaporkan sakit kepala yang sering atau teratur pada akhir pekan dan selama hari libur. Mengejutkan bukan?

Migrain yang terjadi selama akhir pekan bisa disebabkan karena kegiatan selama seminggu membuat Anda berada di bawah tekanan stres.

Dan ketika Anda melepaskan stres ini pada akhir pekan atau hari libur, respons tubuh Anda mungkin adalah sakit kepala.

Beberapa ahli juga berteori bahwa sakit kepala akhir pekan bisa disebabkan oleh perubahan pola makan atau pola tidur.

3. Kebanyakan tidur

Banyak orang mengaku sakit kepala saat libur atau akhir pekan. Bisa jadi ini disebabkan oleh pola tidur yang tidak sehat.

Saat libur sebagian orang menghabiskan waktunya untuk tidur dan kenyataannya kebanyakan tidur bisa meningkatkan sakit kepala migrain.

4. Kafein

Terlalu banyak kopi bisa meningkatkan risiko terkena migrain. Sakit kepala terjadi beberapa jam setelah konsumsi kafein dan disebabkan oleh penghentian kafein.

Mengonsumsi kafein lebih lambat dari biasanya juga bisa jadi penyebab migrain.

Simak penyebab migrain lainnya yang jarang diketahui di halaman berikut.

Penyebab migrain yang jarang diketahui


BACA HALAMAN BERIKUTNYA



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *