7 Program Prioritas ‘Quick Win’ Prabowo, Anggaran Makan Gratis Rp71 T




Jakarta, Indonesia

Prabowo Subianto telah merencanakan program prioritas “Quick Win” atau Program Hasil Terbaik Cepat (PHTC) untuk tahun 2025. Total anggaran untuk program Quick Win itu mencapai lebih dari Rp100 triliun.

Salah satu program Quick Win adalah makan bergizi gratis dengan alokasi anggaran sebesar Rp71 triliun. Lalu, program dengan anggaran jumbo lainnya adalah pembangunan lumbung pangan nasional di daerah dan desa dan cetak sawah baru sebesar Rp 15 triliun.

DPR dan pemerintah telah menyepakati anggaran program Quick Win itu yang dituangkan dalam RUU Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) 2025.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Dikutip dari detikcom, berikut ini rincian program quick win Prabowo dan Gibran.

1. Program makan siang bergizi gratis dengan alokasi anggaran Rp71 triliun.

2. Pemeriksaan kesehatan gratis untuk pemeriksaan tensi, gula darah, foto rontgen, dan screening penyakit katastropik dengan dukungan anggaran Rp3,2 triliun. 

3. Penuntasan TBC dengan anggaran Rp8 triliun.

4. Pembangunan rumah sakit lengkap berkualitas di daerah dengan meningkatkan kualitas rumah sakit di daerah dari tipe D menjadi tipe C beserta sarana dan prasarana serta alat kesehatannya dengan anggaran Rp1,8 triliun.

5. Renovasi sekolah yang mencakup ruang kelas, mebel, dan MCK (mandi, cuci, kakus) sebanyak 22 ribu sekolah dengan nilai alokasi anggaran Rp20 triliun.

6. Membangun sekolah unggulan terintegrasi dengan anggaran Rp4 triliun.

7. Membangun lumbung pangan nasional daerah dan desa dengan intensifikasi lahan pertanian seluas 80 ribu hektare dan cetak sawah baru 150 ribu hektare serta dukungan sarana prasarana pendukung dengan anggaran Rp15 triliun.

Baca selengkapnya di sini.

(tim/tsa)

[Gambas:Video ]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *