7 Rekomendasi Film Indonesia tentang Ibu


Jakarta, Indonesia —

Di momen Hari Ibu Sedunia yang jatuh pada 22 Desember ini, Anda bisa ikut meriahkan secara sederhana dengan menonton film dalam negeri bertemakan ibu.

Rekomendasi film Indonesia tentang ibu ini mengisahkan seputar kerasnya perjuangan seorang ibu dalam merawat dan membesarkan anak-anaknya dengan kasih sayang.

Saat ini, film Indonesia tentang Ibu sudah sangat banyak dengan berbagai genre dan bisa disaksikan melalui layanan streaming online. Berikut rekomendasinya untuk Anda.

1. Menunggu Bunda (2021)




Menunggu Bunda (2021)Film Indonesia tentang ibu, Menunggu Bunda (Foto: Tangkapan layar Youtube Falcon)

Film Menunggu Bunda produksi Klik Film dikabarkan akan rilis pada 17 Desember 2021 melalui platform miliknya.

Kisahnya mengenai sosok Ibu yang bersedia menjadi orang tua bagi anak-anak lain meski bukan darah dagingnya sendiri.

Film tersebut disutradarai Richard Oh serta dibintangi Donny Damara, Putri Ayudya, Rey Mbayang, serta Adinda Thomas.

2. Invisible Hopes (2021)

Invisible Hopes merupakan film dokumenter yang disutradarai sekaligus diproduseri Lamtiar Simorangkir.

Latar belakang ceritanya mengangkat kisah tentang perjuangan para wanita hamil yang melahirkan anak mereka di dalam penjara.

Selain itu, potret kehidupan anak-anak yang tumbuh dalam lingkungan penjara ibu kota juga ikut disorot dalam film ini.

3. Cinta Dua Kodi (2018)

Film Indonesia tentang Ibu selanjutnya ada Cinta Dua Kodi karya Ali Eunoia serta Bobby Prasetyo dan diadaptasi dari novel yang ditulis Asma Nadia.

Alur kisahnya seputar kehidupan sekaligus tantangan yang dialami seorang Ibu ketika harus memilih antara keluarga atau bisnisnya.

Cinta Dua Kodi dibintangi oleh aktris Acha Septriasa dan aktor Ario Bayu sebagai pemeran utamanya.

4. Susah Sinyal (2017)




Cuplikan film Susah Sinyal.Susah Sinyal adalah film tentang ibu tunggal yang ingin memperbaiki hubungan dengan sang anak (Foto: Dok. Starvision Plus)

Film Susah Sinyal arahan sutradara Ernest Prakasa ini mengusung genre komedi yang mengisahkan lika-liku kehidupan single mom.

Ellen (Adinia Wirasti) adalah Ibu satu anak yang berprofesi sebagai pengacara sukses namun kurang memiliki waktu bersama putri tunggalnya yaitu Kiara (Aurora Ribero).

Satu hari Kiara mulai berontak dengan keadaan sampai ditangani psikolog. Meski usaha Ellen selama ini demi Kiara, ia tersadar bahwa ada hal yang keliru dan harus segera diperbaiki.

5. Ibu Maafkan Aku (2016)

Ibu Maafkan Aku merupakan film drama garapan sutradara Amin Ishaq yang dibintangi aktris senior Christine Hakim.

Hartini (Christine Hakim) diceritakan sebagai Ibu tunggal yang harus menghidupi ketiga anaknya usai sang suami meninggal.

Anak-anak Hartini tumbuh sukses mencapai impiannya, tapi di balik itu semua sang anak tidak mengetahui bahwa ada rahasia besar yang selalu ditutupi ibunya.

6. Athirah (2016)

[Gambas:Youtube]

Athirah atau Emma ini film biopik yang kisahnya diadaptasi dari biografi Ibunda mantan Presiden RI Jusuf Kalla karya penulis Alberthiene Endah.

Film tersebut diangkat ke layar lebar oleh sutradara Riri Riza, mengikuti kisah Athirah (Cut Mini) perempuan Bugis, Makassar yang sangat gigih, pekerja keras bagi keluarganya.

Semula kehidupan Athira dan suami sangat harmonis namun ujian datang saat sang suami diam-diam menikahi wanita lain. Hal itu juga berdampak pada trauma ke anak-anaknya.

7. Aku Ingin Ibu Pulang (2016)

Berikutnya ada film Aku Ingin Ibu Pulang arahan sutradara Monty Tiwa dan diperankan oleh Nirina Zubir, Teuku Rifnu Wikana, Jefan Nathanio, serta Andy F. Noya.

Film Indonesia tentang Ibu ini mengisahkan keluarga yang semula harmonis lalu diterpa musibah sehingga kehidupannya terpuruk.

Diketahui sang Ibu yaitu Satri (Nirina Zubir) mencuri uang di tempat kerjanya demi membiayai pengobatan sang suami. Tapi hal itu justru membuat kacau keluarga tersebut.

(avd/fef)

[Gambas:Video ]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *