7 Rekomendasi Tempat Wisata Anak di Jakarta


Jakarta, Indonesia —

Menjelajah tempat wisata yang ramah anak tentu bisa menjadi pengalaman menyenangkan. Di tempat wisata, anak dapat mengeksplorasi banyak hal.

Ada tempat wisata anak di Jakarta. Tempat-tempat tersebut hadir dengan berbagai konsep menarik seperti edukasi, adventure, sampai yang mengasah bakat.

Tempat Wisata Anak di Jakarta

Setiap kota umumnya memiliki tempat wisata ramah anak. Di ibu kota, tempat wisata ini tersebar ke berbagai tempat. Umumnya, tempat wisata keluarga ini berlokasi di tengah pusat perbelanjaan atau mal.

Untuk Anda yang berencana menghabiskan waktu luang ke tempat wisata bersama anak, berikut rekomendasinya, dirangkum berbagai sumber.

1. Kidzania




Arena bermain anak, Kidzania di Pacific Place, Jakarta (11/2).Suasana Kidzania, salah satu tempat wisata anak di Jakarta. (Safyra Primadhyta)

Kidzania merupakan wisata edukasi untuk anak yang sangat populer dan lokasinya berada di dalam Mall Pacific Place, Jakarta.

Di tempat ini si kecil bisa mencoba berbagai cosplay profesi seperti dokter, pemadam kebakaran, koki, pilot, pramugari, penyiar radio, dan masih banyak lagi.

Jam operasionalnya dimulai sejak pukul 09.00 WIB hingga 16.00 WIB di hari biasa, kecuali akhir pekan sampai pukul 20.00 WIB. Harga tiket masuk bervariasi dari Rp150-250 ribu dan bisa berubah.

2. Jakarta Aquarium




Pengunjung bisa menikmati jenis hewan laut yang beragam, sepeti ubur-ubur laut. Total ada lebih 600 jenis satwa Mamalia, Reptil, Serangga dan beragam jenis ikan laut Indonesia yang menjadi koleksi Jakarta Aquarium.  Indonesia/Andry NovelinoSuasana Jakarta Aquarium, salah satu tempat wisata anak di Jakarta. ( Indonesia/Andry Novelino)

Ingin melihat berbagai jenis kawanan biota laut? Silakan ajak si kecil ke Jakarta Aquarium yang terletak di Neo Soho Mall, Jakarta Barat.

Jakarta Aquarium memiliki teater Pearl of the South Sea, aqua trekking, dan touch pool sehingga pengunjung dapat berinteraksi dengan beberapa hewan laut.

Tempat ini buka setiap hari pukul 10.00 WIB hingga 20.00 WIB. Tiket dewasa sekitar Rp150-200 ribu dan anak-anak Rp125-150 ribu.

3. Kitchen Magic

Tempat wisata anak di Jakarta yang satu ini cocok untuk belajar memasak sambil dekorasi kue-kue lucu. Menariknya lagi, kue-kue yang dibuat di sini bisa dibawa pulang.

Selain bermain masak-masakan, Anda juga dapat mengikuti cooking class khusus bagi orang tua dan anak secara privat.

Lokasi Kitchen Magic ada di beberapa pusat perbelanjaan Jakarta. Tiket masuknya seharga Rp60-210 ribu menyesuaikan paket kelas yang dipilih.

4. SkyWorld Indonesia




Pengunjung menikmati instalasi luar angkasa di Skyworld, Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta, Minggu, 1 September 2019.  Indonesia/Bisma SeptalismaSuasana SkyWorld Indonesia, salah satu tempat wisata anak di Jakarta. ( Indonesia/Bisma Septalisma)

Kehidupan luar angkasa dan segala hal yang berkaitan dengan dunia antariksa sering kali menarik minat anak-anak. Untuk itu, Anda bisa membawanya ke SkyWorld Indonesia.

Pengunjung dapat menemukan banyak replika tata surya, perjalanan astronot menjelajah planet, sampai spot foto control room astronot di tempat ini.

SkyWorld Indonesia berada di kawasan Taman Mini Indonesia Indah (TMII) dengan tiket masuk sekitar Rp70 ribu.

5. Bounce Street Trampoline Park

Melompat sambil menjatuhkan diri di atas busa empuk dapat Anda rasakan di Bounce Street Trampoline Park, Jakarta Utara.

Tidak hanya ramah anak, tempat ini juga dipersilakan bagi orang dewasa. Para pengunjung Bounce Street akan diajarkan trik seru bermain trampoline yang anti-mainstream.

Tiket masuk ke Bounce Street sekitar Rp135-160 ribu dan menyesuaikan durasi bermain sekitar 2 jam.

6. Bricks 4 Kidz

Bricks 4 Kidz merupakan tempat yang menawarkan aktivitas belajar dan bermain bersama lego untuk merangsang kemampuan motorik anak.

Tempat wisata anak di Jakarta ini lokasinya tersebar di Antasari dan Pantai Indah Kapuk. Tempat ini diperuntukkan bagi anak usia 3-13 tahun.

Selain creativity center bermain lego, Anda juga dapat memilih berbagai program lain. Salah satunya, holiday camp untuk anak.

Di tengah pandemi Covid-19, perjalanan wisata masih dikategorikan sebagai perjalanan bukan darurat, sehingga sebaiknya tidak dilakukan demi mencegah penyebaran dan penularan Covid-19, terutama di daerah yang masih minim fasilitas kesehatannya.

Jika hendak melakukan perjalanan antarkota atau antarnegara, jangan lupa menaati protokol kesehatan pencegahan Covid-19, dengan mengenakan masker, mencuci tangan, serta menjaga jarak fisik antarpengunjung. Jangan datang saat sakit dan pulang dalam keadaan sakit.

(avd/asr)

[Gambas:Video ]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *