8 Kali Menang, Mayoritas di Ronde 1




Jakarta, Indonesia

Khamzat Chimaev benar-benar menunjukkan catatan mengerikan dalam kiprahnya di UFC. Ia sangat dominan dan belum terhentikan hingga saat ini.

Khamzat menghadapi duel lawan Robert Whittaker di UFC 308. Dalam duel tersebut, Khamzat bisa mengalahkan Whittaker lewat submission di ronde pertama.

Kemenangan tersebut membuat Khamzat Chimaev makin menegaskan statusnya sebagai petarung yang layak ditakuti di UFC. Khamzat Chimaev masih mencatat rekor kemenangan 100 persen dalam delapan laga yang ia jalani di UFC.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Dari delapan pertarungan yang ia menangkan, detail kemenangan Khamzat makin menunjukkan kengerian petarung asal Rusia tersebut. Dari delapan kemenangan, lima di antaranya diraih lewat kemenangan di ronde pertama.

Selain Robert Whittaker, lawan lain yang ditaklukkan Khamzat Chimaev di ronde pertama adalah Rhys McKee, Gerald Meerschaert, Li Jingliang, dan Kevin Holland. Sedangkan John Phillips dikalahkan Khamzat di ronde kedua.

Sejauh ini, hanya ada dua petarung yang bisa memaksa Khamzat bertarung hingga laga usai alias di ronde ketiga. Dua petarung itu adalah Gilbert Burns dan Kamaru Usman yang keduanya berhasil dikalahkan oleh Khamzat Chimaev lewat angka.

Khamzat Chimaev bahkan memecahkan rekor jeda pertarungan tersingkat di UFC. Saat bertanding lawan John Phillips dan Rhys McKee, Khamzat Chimaev hanya punya jeda 10 hari di antara dua laga tersebut.

Sejauh ini Khamzat Chimaev belum mendapatkan pertarungan perebutan gelar juara dunia UFC. Salah satu faktornya adalah ia kerap mengalami sakit dan mundur dari pertarungan. 

Namun usai menang lawan Whittaker, Khamzat dinilai bakal makin dekat dengan duel perebutan gelar juara UFC.

[Gambas:Video ]

(rhr)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *