Honda SUV RS Concept Diprediksi Jadi Pesaing Raize dan Rocky


Tangerang, Indonesia —

Honda SUV RS Concept menjalani debut dunia dari lantai pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 di ICE, BSD, Tangerang, Kamis (11/11). RS Concept didesain sebagai SUV berukuran ringkas yang diprediksi untuk menyaingi Toyota Raize dan Daihatsu Rocky.

SUV RS Concept didesain untuk mampu menampung lima penumpang dewasa. Sebelumnya logo RS diterapkan Honda untuk varian produknya yang mempunyai karakter sporty di Indonesia antaranya Brio, Mobilio, City Hatchback, Civic.




honda RS ConceptHonda SUV RS Concept melantai di GIIAS 2021, ICE, BSD, Tangerang, Kamis (11/11). (Foto: Indonesia/Rayhand Purnama Karim JP)

Takehiro Watanabe, President Director Honda Prospect Motor mengatakan hadirnya segmen SUV sedang bertumbuh di Indonesia dan konsumen menyukai karakter mobil lebih sporty menjadi alasan hadirnya Honda RS Concept.

“Honda SUV RS Concept hadir sebagai visi kami tentang bagaimana sebuah SUV menjadi semakin sporty dengan menerapkan karakter RS yang selama ini sudah sangat diterima baik oleh konsumen di Indonesia,” kata Watanabe.

Mobil konsep ini dikembangkan hasil kolaborasi antara Honda R&D Asia Pacific Co., Ltd. dan tim Honda di Indonesia.

Watanabe dalam persentasinya belum mengumumkan detail informasi terkait SUV ini, termasuk mengenai teknis mesin dan dimensi model konsepnya.

Mengenai kelanjutan atau kapan mobil ini diluncurkan di Indonesia, Watanabe belum bersedia menguraikannya, namun ada dugaan bila SUV RS Concept bakal menjadi salah satu amunisi Honda pada tahun depan atau paling telat 2023.

“Kami sangat bangga menjadikan Indonesia sebagai yang pertama di dunia untuk memperkenalkan Honda SUV RS Concept,” tutup Watanabe.

[Gambas:Video ]

(ryh/mik)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *