Mitsubishi Pamer Xpander Dites Menanjak dan Satu Ban Melayang


Jakarta, Indonesia —

Mitsubishi menunjukkan kemampuan Xpander terbaru menyelesaikan berbagai rintangan buatan seperti menanjak sampai menaklukkan gundukan hingga satu ban mengambang di atas tanah. Setiap rintangan ini diselesaikan Hiroshi Masuoka, pereli asal Jepang yang sukses di Dakar Rally 2002-2003.

Total ada lima rintangan yang ditunjukkan, pertama yaitu mengemudi di atas gundukan 1 meter. Di sini dikatakan terlihat keunggulan Xpander dalam hal approach angle, ground clearance, dan departure angle sebagai basis kemampuan melintasi beda ketinggian permukaan jalan.

Rintangan kedua adalah Cambering yang membuat mobil dikemudikan miring ke samping bahkan sampai salah satu ban mengambang di atas tanah. Mitsubishi menjelaskan tes seperti ini dapat memperlihatkan kekakuan struktur bodi Xpander.

Bagian ketiga yakni modul driving yang artinya mobil diajak berkendara di permukaan jalan tidak rata. Menurut Mitsubishi, ayunan suspensi Xpander membuat roda banyak bergerak ke atas dan bawah, tetapi bodi tidak terlalu miring ke kedua sisi.

“Ini membantu penumpang yang tidak biasa berkendara dengan mobil dengan kemungkinan yang lebih kecil untuk mabuk kendaraan,” tulis Mitsubishi dalam penjelasan di keterangan resmi, Jumat (3/12).

Rintangan keempat yaitu lolos dari kondisi terjebak. Ban Xpander disimulasikan dalam kondisi terjebak dan selip seperti masuk lumpur. Xpander disebut punya mekanisme meloloskan diri yaitu pengendalian traksi yang menghentikan selip dengan cara menginjak pedal gas.

Rintangan terakhir yakni Xpander dibawa melintasi tanjakan curam lalu dikatakan ban depan mampu mencengkeram kokoh permukaan dan melaju tanpa selip.




Mitsubishi Xpander.Mitsubishi Xpander. Uji(MMKSI)

“Dengan tiga baris kursi seluruh keluarga dapat menikmati perjalanan jarak jauh bersama-sama, bahkan dengan kapasitas penuh 7 penumpang. New Xpander memiliki bodi yang solid dengan pengendalian yang luar biasa, dan dapat merespon dengan cepat ketika Anda perlu menghindari rintangan,” kata Masuoka.

“Dengan diameter shock absorber belakang yang lebih besar, mobil ini memberikan kenyamanan berkendara dengan suspension stroke yang cukup untuk melaju sangat stabil,” ujar dia lagi.

Seluruh aksi Xpander melintasi rintangan ini dapat disaksikan dalam video yang sudah diunggah di Youtube.

[Gambas:Youtube]

(fea)

[Gambas:Video ]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *