Janji Penuh Emosi Ronaldo Usai Portugal Gagal Langsung ke Piala Dunia


Jakarta, Indonesia —

Cristiano Ronaldo membuat janji kepada suporter timnas Portugal setelah kalah 1-2 dari Serbia di Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Stadion Da Luz, Senin (15/11) dini hari waktu Indonesia.

Akibat kekalahan itu Portugal menempati peringkat kedua klasemen akhir Grup A setelah hanya mengoleksi 17 poin dari delapan pertandingan. Sementara itu, Serbia jadi pemuncak klasemen dengan koleksi 20 poin.

Kondisi itu membuat tim berjulukan Selecao Das Quinas tersebut gagal lolos langsung ke putaran final Piala Dunia 2022 di Qatar. Portugal masih memiliki peluang tampil di Qatar lewat babak play off.

Setelah kegagalan lolos langsung ke Piala Dunia 2022 Ronaldo membuat janji kepada suporter Portugal. Janji itu dituliskan pemain berjuluk CR7 tersebut dalam unggahan di media sosial.

“Untuk Portugal dan untuk [bangsa] Portugis kami ingin hadir, sekali lagi, di Piala Dunia,” ujar Ronaldo.

“Dan dengan kekuatan Portugal dan Portugis kita akan sampai di sana! Kami mengandalkan dukungan Anda! Menuju Qatar 2022!,” ucap Ronaldo menambahkan.

Pada jeda internasional kali ini penampilan Portugal tidak segemilang periode-periode sebelumnya. Dalam dua pertandingan di Kualifikasi Piala Dunia 2022, tim asuhan Fernando Santos itu gagal menang dalam dua laga beruntun.

Setelah diimbangi Republik Irlandia 0-0 di Stadion Viva, Jumat (12/11) dini hari WIB, kini juara Piala Eropa 2016 itu dipermalukan Serbia di kandang sendiri.




Banner Video Highlights MotoGP 2021

Dalam pertandingan terakhir di Grup A itu Portugal unggul lebih dahulu lewat gol Renato Sanchez pada menit kedua. Akan tetapi Serbia bisa menyamakan kedudukan sebelum istirahat melalui Dusan Tadic (33′).

Pertaka bagi Portugal terjadi pada menit ke-90 setelah Aleksandar Mitrovic membobol gawang Rui Patricio.

Ronaldo dan Portugal bisa lolos langsung ke putaran final Piala Dunia 2022 apabila bermain imbang dengan Serbia. Meski memiliki nilai yang sama, Portugal unggul dalam produktivitas gol dan head to head dengan Serbia.

Performa Portugal itu sejalan dengan Ronaldo. Dalam dua pertandingan terakhir CR7 gagal memberikan kontribusi langsung untuk timnas, baik lewat gol maupun assist.

(sry/ptr)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *