Oprah hingga Taylor Swift Masuk 100 Most Powerful Women Forbes



Jakarta, Indonesia —

Sejumlah nama selebritas perempuan masuk dalam daftar 100 Most Powerful Women versi Forbes. Mereka seperti Oprah, Rihanna, Beyonce, hingga Taylor Swift.

Pada Selasa (7/12) waktu Amerika Serikat, Forbes merilis daftar perempuan paling kuat di dunia alias 100 Most Powerful Women yang terdiri dari CEO, pebisnis, filantropis, hingga sosok paling berpengaruh termasuk ilmuwan.

Dalam daftar tersebut, Oprah memimpin dari kalangan dunia hiburan di posisi ke-23.

Forbes menggambarkan Oprah sukses mengubah acara bincang-bincang yang ia jalankan selama 25 tahun menjadi sebuah media dan raksasa bisnis.

Salah satu pengaruh dari Oprah terlihat pada bincang-bincang pertama Meghan Markle dan Harry usai mereka resmi keluar sebagai anggota senior Kerajaan Inggris.

“17,1 juta pemirsa menonton acara khusus malam itu, memicu percakapan global-dari kekejaman pers hingga dugaan rasisme di balik pintu tertutup di Kastil Windsor-dan menandai titik balik dalam sejarah,” tulis Forbes.

Setelah Oprah, Rihanna berada di posisi 68. Berkat bisnisnya yang sukses, Fenty Beauty, Rihanna kini bukan hanya sekadar penyanyi, tetapi juga pebisnis miliuner.

“Perusahaan kosmetik itu, yang ia miliki dengan perusahaan retail mewah asal Prancis LVMH, menghasilkan pendapatan lebih dari US$550 juta pada 2020,” tulis Forbes.

Forbes juga mencatat bahwa pendapatan Rihanna mencapai US$1,7 miliar. Prestasinya ini juga mengantarkan perempuan tersebut sebagai pahlawan nasional Barbados.

Kemudian pada posisi 74, ada aktris Reese Witherspoon. Aktris Legally Blonde ini berhasil mencetak pendapatan besar kala dirinya membangun rumah produksi sendiri.

“Frustrasi dengan peran yang ia dapatkan, Reese Witherspoon memulai sebuah perusahaan produksi, Pacific Standard, pada 2012. Melalui perusahaan ini, ia menghasilkan sejumlah hit seperti Gone Girl, dan Wild,” tulis Forbes.

lanjut ke sebelah..


Taylor Swift hingga Bos Pertamina dan Menkeu Sri Mulyani


BACA HALAMAN BERIKUTNYA



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *