Nomor Punggung Timnas Indonesia di Piala AFF: Egy 10, Igbonefo 11


Jakarta, Indonesia —

PSSI resmi merilis nomor punggung yang bakal digunakan oleh Timnas Indonesia di Piala AFF 2020 (Piala AFF 2021). Egy Maulana Vikri menggunakan nomor punggung 10.

Nomor 10 yang sering disebut sebagai nomor keramat di sepak bola jadi milik Egy Maulana Vikri. Egy sering mengenakan nomor punggung tersebut sejak di timnas kelompok umur meskipun di FK Senica saat ini ia menggunakan nomor punggung 17.

Salah satu hal yang unik, nomor punggung 11 yang biasanya digunakan penyerang ataupun gelandang serang justru dikenakan oleh Victor Igbonefo. Igbonefo adalah sosok bek dengan jam terbang tinggi yang diharapkan bisa memberikan rasa aman di lini belakang.

Kapten Timnas Indonesia, Evan Dimas akan mengenakan nomor punggung enam. Nomor punggung enam juga sudah lekat dan identik dengan Evan Dimas sejak lama.

Striker Timnas Indonesia, Ezra Walian akan memakai nomor punggung tujuh di Piala AFF sedangkan nomor punggung sembilan yang juga identik dengan striker akan dikenakan oleh Kushedya Hari Yudo.

[Gambas:Instagram]

Bintang muda Timnas Indonesia, Elkan Baggott bakal menggunakan nomor punggung 30 yang merupakan nomor terbesar dalam sebuah tim Piala AFF.

Timnas Indonesia akan memulai perjalanan mereka di Piala AFF dengan menghadapi Kamboja pada Kamis (9/12). Timnas Indonesia sering masuk dalam bursa juara Piala AFF namun sejauh ini belum pernah merasakan mengangkat trofi di turnamen tersebut.




Banner Testimoni

Catatan terbaik Timnas Indonesia di Piala AFF adalah menjadi runner up dalam lima edisi.

[Gambas:Video ]

(ptr/rhr)







Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *