Legenda Malaysia Prediksi Timnas Indonesia Gagal di Piala AFF



Jakarta, Indonesia —

Mantan pemain timnas Malaysia, Safee Sali menilai Timnas Indonesia yang diarsiteki Shin Tae Yong bakal sulit mengukir prestasi di Piala AFF 2021.

Safee Sali mengatakan hal itu karena Timnas Indonesia tergabung di grup sulit yang juga berisikan Vietnam dan Malaysia. Selain itu, Timnas Indonesia juga diperkuat banyak pemain-pemain muda yang minim pengalaman tampil di pentas Piala AFF.

“Indonesia membawa tim muda potensial ke turnamen. Tetapi dibandingkan tim-tim pesaing, tim muda itu sedikit kurang berpengalaman,” ucap Safee Sali seperti dilansir dari Zing.

“Tidak peduli seberapa ambisius Shin Tae Yong, dia harus menerima fakta Piala AFF 2020 bukan saat yang tepat untuk mengharapkan sesuatu yang besar dari para pemain ini,” ia melanjutkan.

Shin Tae Yong memang membawa skuad Timnas Indonesia yang berisikan para pemain muda di Piala AFF edisi ke-13 ini. Dari 30 pemain yang masuk skuad, 15 di antaranya berusia di bawah 23 tahun dan hanya dua pemain yang berusia dia atas 30 tahun yakni Fachruddin Aryanto (32 tahun) dan Victor Igbonefo (36 tahun).

Safee Sali juga melihat Vietnam dan Malaysia yang akan lolos dari grup B ke semifinal Piala AFF 2021. Mantan pemain Pelita Jaya itu menilai kedua tim itu bisa memenangi persaingan yang tidak mudah di fase grup.

“Ini grup yang sulit, ketika Vietnam dan Malaysia berada di grup yang sama dengan Indonesia, Laos, dan Kamboja. Untuk bersaing menempati dua posisi teratas bukan hanya butuh keahlian tetapi juga daya juang. Saya memperkirakan Vietnam dan Malaysia lolos,” kata Safee Sali.

Timnas Indonesia akan memulai langkah di Piala AFF 2021 melawan Kamboja di grup B pada Kamis (9/12). Setelah itu, tim Garuda akan menghadapi Laos (12/12), Vietnam (15/12), dan Malaysia (19/12).

[Gambas:Video ]

(jal/ptr)







Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *