Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia vs Kamboja



Jakarta, Indonesia —

Timnas Indonesia membidik hasil positif saat bersua Kamboja pada fase grup Piala AFF 2021, Kamis (9/12) malam WIB. Berikut prediksi susunan pemain Indonesia vs Kamboja.

Timnas Indonesia bisa menurunkan mayoritas kekuatan terbaik. Praktis, tim Merah Putih hanya minus Egy Maulana Vikri dan Elkan Baggott.

Baggott baru bergabung dengan tim dan Shin Tae Yong mengatakan tidak akan memainkan pemain Ipswich Town itu sebagai starter. Sedangkan Egy belum bergabung dengan Timnas Indonesia.

Di posisi penjaga gawang, Muhammad Riyandi akan dipercaya tampil sejak menit pertama. Kiper Barito Putera itu termasuk sosok yang jarang diganti oleh pemain lain dalam beberapa laga terakhir Timnas Indonesia

Sektor pertahanan yang dikawal empat pemain belakang juga tidak akan mengalami banyak perubahan. Asnawi Mangkualam, Fachruddin Aryanto, dan Pratama Arhan pasti jadi starter.

Satu posisi tersisa kemungkinan akan jadi milik Victor Igbonefo meski sebenarnya masih ada pemain seperti Ryuji Utomo dan Alfeandra Dewangga. Faktor laga perdana membuat pengalaman Igbonefo dibutuhkan untuk laga ini.

Beralih ke lini tengah trio Evan Dimas, Rachmat Irianto, dan Ricky Kambuaya akan tetap jadi pilihan utama dalam formasi 4-3-3. Ketiga pemain ini nyaris tidak tergantikan di lini tengah Timnas Indonesia asuhan Shin Tae Yong.

Di lini depan, Kushedya Hari Yudo sepertinya akan tetap diandalkan meski tak terlalu ganas di depan gawang lawan. Etos kerja dan agresivitas dalam menekan lawan jadi nilai plus Kushedya.

Pemain Lechia Gdansk, Witan Sulaeman juga kemungkinan akan mengisi tempat di pos penyerang sayap kiri. Ramai Rumakiek dan Ezra Walian bisa jadi opsi lain saat pertandingan berjalan.

Sementara posisi penyerang sayap kanan akan jadi milik Irfan Jaya. Ketajaman dan kelincahan pemain PSS Sleman itu membuatnya pantas jadi prioritas ketimbang Yabes Roni Malaifani atau Dedik Setiawan.

Susunan pemain

Timnas Indonesia (4-3-3) : M. Riyandi; Asnawi Mangkualam, Fachruddin Aryanto, Victor Igbonefo, Pratama Arhan; Ricky Kambuaya, Rachmat Irianto, Evan Dimas; Irfan Jaya, Kushedya Hari Yudo, Witan Sulaeman

[Gambas:Video ]

(jal/ptr)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *