7 Pemain Leicester Absen Lawan Napoli di Liga Europa karena Covid


Jakarta, Indonesia —

Leicester City tidak akan diperkuat tujuh pemain karena Covid-19 saat melawan Napoli pada matchday keenam Grup C Liga Europa di Stadion Diego Maradona, Jumat (10/12) dini hari WIB.

Ketujuh pemain Leicester itu adalah Ademola Lookman, Kelichi Iheanacho, Ayoze Perez, Daniel Amartey, Jannik Vestergaard, Filip Benkovic, dan Vontae Daley-Campbell.

Selain ketujuh pemain itu, sebanyak tiga ofisial Leicester juga tidak akan terbang ke Naples. Dikutip dari Daily Mail, tidak semua pemain dan ofisial itu terpapar Covid-19 tetapi juga menderita penyakit lain yang membuat mereka tidak bisa bepergian.

“Anda mulai melihat beberapa kasus lagi, dan ini selalu tentang kesehatan para pemain kami dan menghormati negara tujuan kami,” kata pelatih Leicester, Brendan Rodgers.

“Kami masih memiliki skuad yang kuat. Kami telah melakukan beberapa tes. Kami melakukan tes lagi pada Kamis pagi sebelum terbang,” ucap Rodgers menambahkan.




Soccer Football - Europa League - Group C - Leicester City v Napoli - King Power Stadium, Leicester, Britain - September 16, 2021 Leicester City's Youri Tielemans in action with Napoli's Fabian Ruiz REUTERS/Tony ObrienNapoli butuh menang lawan Napoli guna ke 16 besar Liga Europa. (REUTERS/TONY OBRIEN)

Leicester jadi klub Liga Inggris terbaru yang mengalami serangan Covid-19 dalam seminggu terakhir. Sebelumnya, Tottenham Hotspur memiliki delapan pemain dari tim utama dan lima ofisial yang positif Covid-19. Gelandang Chelsea Mateo Kovacic juga terinfeksi Covid-19.

“Kami mengambil setiap tindakan yang paling aman untuk tiba di sini. Kami tidak mengambil risiko dengan siapa pun,” tutur Rodgers.

Ditanya tentang pertandingan berikutnya melawan Newcastle United, mantan pelatih Liverpool itu enggan berkomentar banyak.

[Gambas:Video ]

“Saya hanya melihat pertandingan di depan mata. Kami fokus pada para pemain yang ada di sini untuk pertandingan besar bagi kami. Kami harus melihat apa yang berkembang dalam beberapa hari mendatang,” kata Rodgers.

Kemenangan atas Napoli akan menempatkan The Foxes ke babak 16 besar sebagai juara Grup C, sedangkan hasil imbang meloloskan mereka ke babak 32 besar. Sementara itu, kekalahan bisa membawa Leicester ke Europa Conference League.

(jal)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *