Vietnam Takut Dimata-matai Lawan di Piala AFF



Jakarta, Indonesia —

Pelatih timnas Vietnam Park Hang Seo meminta pihak panitia Piala AFF 2021 dan Federasi Sepak Bola ASEAN (AFF) untuk menjaga ketat tempat latihan timnya. Hang Seo tidak mau ada mata-mata melihat latihan timnas Vietnam.

Timnas Vietnam menjalani latihan di lapangan klub Hougang United selama ajang Piala AFF 2021. Pihak timnas Vietnam menganggap tempat latihan itu kurang ideal karena terletak di kawasan padat penduduk di Singapura.

Kondisi itu membuat Hang Seo khawatir. Dikutip dari The Thao Van Hoa, pelatih asal Korea Selatan itu meminta sekitar tempat latihan dijaga ketat selama timnas Vietnam menjalani latihan.

“Pelatih Park Hang Seo ingin semua aktivitas mengenai timnas Vietnam saat menjalani latihan menjadi rahasia, tapi dia menghadapi kesulitan,” tulis The Thao Van Hoa.

“Jika ada aktivitas fotografer atau video terdeteksi, timnas Vietnam akan langsung melaporkan hal itu ke panitia Piala AFF 2021 dan AFF,” tulis media asal Vietnam tersebut.

Sebagai juara bertahan di Piala AFF, Hang Seo khawatir strategi permainan timnya bocor ke lawan. Pelatih 64 tahun itu bahkan meminta sejumlah staf timnas Vietnam untuk melakukan pemeriksaan di area lapangan sebelum skuad The Golden Star menjalani sesi latihan.

Vietnam datang ke Piala AFF 2021 sebagai tim favorit juara. Tergabung bersama Indonesia, Malaysia, Laos, dan Kamboja, Que Ngoc Hai dan kawan-kawan menjadi tim favorit menjadi juara Grup B.

Pada laga pertama di Piala AFF 2021, Vietnam sukses mengalahkan Laos 2-0. Vietnam akan menjadi lawan kedua Timnas Indonesia pada Minggu (12/12).

[Gambas:Video ]

(har)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *