Disomasi, Awkarin Disebut Tak Jual Produk Sesuai Perjanjian



Jakarta, Indonesia —

Selebgram Karin Novilda atau yang akrab dipanggil Awkarin mendapat somasi dari perusahaan produk kecantikan. Awkarin disebut melanggar kontrak kerja karena tidak menjual produk sesuai perjanjian.

Kuasa hukum PT Glafidsya Medika RMA Group, Razman Arif Nasution menyebut Awkarin seharusnya menjual 20.000 produk dalam jangka waktu maksimal 14 bulan. Namun, Awkarin disebut baru menjual 51 produk.

“Saudara Karin Novilda alias Awkarin yang melekat dalam kontrak yang dimaksud, maka saya mensomasi lisan lewat media ini agar saudara taat pada kontrak yang ditanda tangani,” ujar Razman Arif Nasution seperti diberitakan detikHot, Kamis (9/12).

“Perjanjian kontrak itu adalah 20.000 (produk) untuk jangka waktu 14 bulan maksimal,” sambungnya.

Dengan total produk berjumlah 20.000 produk, maka Awkarin harus menjual sekitar 1.400 hingga 1.600 per bulan. Produk tersebut juga harus dijual dalam jangka waktu tertentu karena memiliki tanggal kedaluwarsa yang sudah dekat.

Awkarin disebut baru menjual 51 produk dan hanya mempromosikannya 3 kali sejak November hingga Desember 2021.

“Dari data yang masuk, Awkarin baru posting 3 kali. Itu di 2 dan 3 November. Setelah itu posting lagi 3 Desember. Produk yang dijual baru 51 buah sedangkan kedaluwarsanya sudah mendekat,” ungkapnya.

PT Glafidsya Medika RMA Group yang diwakili kuasa hukum meminta Awkarin untuk merespons kasus ini dan menemui mereka. Perusahaan produk kecantikan ini juga berharap bisa menemukan jalan keluar permasalahan ini karena telah memberikan royalti besar kepada Awkarin.

“Karena itu lewat media ini kami minta Awkarin untuk merespon ini dan menemui pihak terkait. Komunikasi dan diskusikan, cari penyelesaiannya supaya klir,” papar Razman Arif Nasution.

“Karena pihak kami sudah memberikan royalti yang tidak sedikit, ya pastilah miliaran,” lanjutnya.

Sementara itu, Awkarin saat ini terlihat sedang berlibur bersama teman serta kekasihnya, Gangga Kusuma. Dari unggahannya di Instagram, Awkarin tampak sedang berlibur di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur.

(fby/end)

[Gambas:Video ]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *