Rachmat Irianto dan Sundulan Maut untuk Menangkan Timnas Indonesia


Jakarta, Indonesia —

Rachmat Irianto berhasil jadi bintang kemenangan Timnas Indonesia atas Kamboja di Piala AFF lewat dua gol yang ia cetak. Gol tersebut berperan besar di balik kemenangan Timnas Indonesia.

Rachmat Irianto diturunkan Shin Tae Yong sebagai gelandang bertahan pada laga Timnas Indonesia vs Kamboja. Tugasnya menjaga keseimbangan organisasi permainan Skuad Garuda.

Namun hal tersebut tidak menghalangi Rachmat Irianto untuk ikut naik membantu serangan. Momen Rachmat Irianto membantu serangan ada dalam tiap skema set piece, termasuk sepak pojok.

Rachmat Irianto bahkan sudah membantu Timnas Indonesia untuk lepas dari demam pangung saat menjalani laga perdana ini lewat golnya di menit keempat.

Rachmat Irianto berada dalam posisi yang tepat untuk menyambut umpan sepak pojok yang dilepaskan oleh kapten Timnas Indonesia, Evan Dimas. Sundulan Rachmat Irianto sukses memperdaya kiper Kamboja, Hul Kimhuy.

Ketajaman kepala Rachmat Irianto kembali terbukti di menit ke-33. Rachmat Irianto ikut meramaikan kotak penalti Kamboja saat sepak pojok dieksekusi oleh Pratama Arhan.

Rachmat Irianto lagi-lagi memenangkan duel udara dan mengantar bola masuk ke dalam gawang lewat sundulan kepala. Dua gol Rachmat Irianto itu berasal dari tiga sepak pojok pertama yang didapatkan oleh Timnas Indonesia.




Banner Testimoni

Gol-gol dari Rachmat Irianto ini berhasil mengangkat beban Timnas Indonesia di laga pertama yang di atas kertas memang diunggulkan menang lawan Kamboja. Gol Rachmat Irianto makin terasa penting bila melihat Timnas Indonesia lebih sering ditekan oleh Kamboja.

Tak hanya mencetak gol, Rian, sapaan Rachmat Irianto juga berperan penting memutus alur serangan Kamboja. Ia seringkali jadi pemain yang pertama kali datang ketika gelombang serangan Kamboja mulai mendekati kotak penalti Timnas Indonesia.

[Gambas:Video ]

(ptr/rhr)







Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *